Sscn.Bkn.Go.Id Cara Pendaftaran Pendaftaran Cpns Online 2018

FAST DOWNLOADads
Download
SSCN.BKN.go.id Cara Registrasi Pendaftaran CPNS Online 2018 Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka | 19 September 2018 | Bagi sebagian besar orang di Indonesia, penerimaan CPNS merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu, apalagi bagi mereka yang gres lulus kuliah atau yang belum mendapat pekerjaan. Banyak pula yang bertanya kapan penerimaan CPNS 2018 dibuka. Kabar terbarunya, penerimaan CPNS 2018 sudah niscaya akan dibuka mulai 19 September 2018.

Nah menjelang bukaan pendaftaran CPNS 2018 itu maka disini kami bermaksud membuatkan informasi mengenai SSCN.BKN.go.id Cara Registrasi Pendaftaran CPNS Online 2018, mari disimak.


Sebagian besar orang termasuk kita niscaya sudah menunggu usang wacana kabar dibukanya pendaftaran CPNS 2018 dan hingga ketika ini sudah banyak kabar yang muncul, ada kabar gres yang sanggup diandalkan dan ada yang tidak wacana kabar tes CPNS akan dibuka di awal tahun 2018. Untuk kapan kabar yang niscaya semua orang masih menunggu hal itu.

Akhirnya Menpan rilis Jadwal CPNS Mulai 19 September 2018

Sejak awal memang bukaan Pendaftaran CPNS sudah direncanakan akan diadakan tahun 2018 ini bahkan informasi itu sudah muncul semenjak awal tahun yang pada waktu itu bukaan direncanakan bulan Maret. Namun nampaknya menyusun deretan CPNS secara nasional untuk perekrutan secara besar-besaran menyerupai tahun 2018 tak semudah membalikkan telapak tangan tapi yang niscaya anggaran sudah ditetapkan dan semua yakin bahwa di tahun 2018 ini akan ada bukaan CPNS.

Meski sebelumnya sempat ragu ada atau tidak bukaan CPNS 2018. Pasalnya, penerimaan CPNS tidak dibuka secara rutin setiap tahunnya dan tidak mempunyai jadwal yang tetap. Hal ini dikarenakan, pihak dari SSCN BKN banyak hal yang harus dipertimbangkan yang bekerjasama dengan mengadakan tes CPNS.

Dan hasilnya sekarang sudah terang bahwa jadwal bukaan telah ditetapkan, silahkan cek Info Pendaftaran CPNS 2018

Banyak orang di Indonesia yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Jika diterima PNS, maka kemungkinan di hari bau tanah Kamu niscaya lebih terjamin tanpa harus bekerja keras menyerupai ketika muda. Inilah yang menjadi alasan berpengaruh bagi sebagian besar orang untuk menjadi PNS.

Penerimaan CPNS Resmi dilaksanakan pada bulan September 2018

Saat ini jumlah PNS sekitar 4,3 juta, dengan proporsi terbesar selain guru dan tenaga kesehatan yakni tenaga pelaksana/administratif sebesar 1,6 juta atau sekitar 38% dan tenaga teknis keahlian sebesar 372 ribu atau sekitar 8,6%. Komposisi PNS yang tidak seimbang tersebut akan menyulitkan dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Menyikapi hal tersebut serta dihadapkan pada tantangan kurun industri 4.0, kita memerlukan spesialisasi keahlian. Untuk itu pula, perencanaan dan usulan PNS baru, harus difokuskan pada jabatan-jabatan spesifik sesuai core business instansi, arah pembangunan nasional dan daerah, serta sasaran Nawacita, sehingga daya saing bangsa kita semakin meningkat di kancah internasional,” Kata Menpan.


Kuota CPNS Tahun 2018

Pengadaan CPNS Tahun 2018 ini direncanakan akan membuka 238.015 formasi. 51.271 deretan untuk instansi Pemerintah Pusat  (76 K/L) dan 186.744 deretan untuk instansi Pemerintah Daerah (525 Pemda).

Peruntukan instansi Pemerintah Pusat terdiri dari : Jabatan Inti yang diisi dari pelamar umum sebanyak 24.817 formasi, Guru Madrasah Kementerian Agama yang bertugas di Kabupaten/Kota sebanyak 12.000 formasi, serta dosen Kemenristekdikti dan Kementerian Agama sebanyak 14.454 formasi.

Adapun peruntukan instansi Pemerintah Daerah terdiri dari Guru Kelas dan Mata Pelajaran sebanyak 88.000 formasi, Guru Agama sebanyak 8.000 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 60.315 deretan (Dokter Umum, Dokter Spesialis, Dokter Gigi, dan Tenaga Medis/Paramedis), serta Tenaga Teknis yang diisi dari pelamar umum sebanyak 30.429 formasi.

Ragam Bidang Kompetensi CPNS 2018

Penetapan deretan khusus pengadaan CPNS Tahun 2018 terdiri dari Putra/Putri Lulusan Terbaik (Cumlaude), Penyandang Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, Diaspora, Olahragawan Berprestasi Internasional, serta Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan dari Eks Tenaga Honorer Kategori II jabatan guru dan tenaga kesehatan yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti seleksi CPNS.

Pada penerimaan CPNS tahun ini dibuka deretan khusus yang terdiri dari lulusan terbaik (cumlaude), penyandang disabilitas, putra-putri Papua dan Papua Barat, Diaspora, olahragawan berprestasi internasional, serta tenaga pendidik dan tenaga kesehatan eks tenaga honorer kategori II yang memenuhi persyaratan. 

Terkait dengan pelamar Diaspora, dialokasikan untuk deretan jabatan peneliti, dosen, dan perekayasa dengan pendidikan minimal Strata 2. Khusus untuk perekayasa, sanggup dilamar dari lulusan Strata 1. “Diaspora merupakan deretan khusus yang dibuka pertama kali tahun 2018 ini,” ujar Menpan.

Formasi khusus yang sempat menyita perhatian masyarakat pasca Asian Games yakni atlet berprestasi internasional. Dalam hal ini, pelaksanaannya dikoordinasikan oleh Menpora, dan merujuk pada ketentuan Permenpora No. 6/2018 wacana Persyaratan dan Mekanisme Seleksi, dan Pengangkatan Olahragawan Berprestasi menjadi CPNS tahun 2018.


Proses Penerimaan CPNS

Agar sanggup menjadi PNS, pastinya Kamu harus bersaing dengan ribuan bahkan jutaan pesaing lainnya dari banyak sekali tempat di Indonesia. Kamu sanggup melaksanakan pendaftaran CPNS kalau pengumuman resmi telah diadakannya bukaan CPNS 2018 sudah ada.

Surat resmi lebih dulu wacana pengadaan CPNS kepada pemerintah penyelenggara di masing-masing kabupaten atau kota akan diterbitkan lebih dahulu oleh pihak panselnas menpan. Setelah itu diedarkan kepada para pemohon CPNS di masing-masing daerah. Pemerintah mempunyai hak untuk menciptakan kebijakan khusus menyerupai syarat SKCK atau surat perjanjian denda kalau pendaftar mengundurkan diri.

Untuk persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh setiap calon pelamar diadaptasi dengan ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 wacana Manajemen PNS.

Teknis pendaftarannya dilakukan serentak secara daring/online oleh Panitia Seleksi Nasional yang secara teknis dikoordinasikan oleh Badan Kepegawaian Negara melalui portal pendaftaran daring/online (sscn.bkn.go.id). Calon pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu instansi pemerintah dan satu deretan jabatan. 

Cara Pendaftaran CPNS

Jika pengumuman bukaan CPNS telah resmi diedarkan dan waktu pelaksanaan sudah ditetapkan, maka Kamu sanggup melaksanakan pendaftaran CPNS secara online di situs http://sscn.bkn.go.id. Kamu sanggup menentukan bidang yang sesuai dengan pendidikan terakhir Kamu. Kamu juga sanggup melihat peluang dari deretan yang diharapkan pada tiap instansi.

Kamu wajib mengisi formulir pendaftaran tersebut secara lengkap dan benar. Kamu juga harus memenuhi semua persyaratan dan mengikuti peraturan yang berlaku. Setelah itu, cetak kartu bukti pendaftaran yang akan dibawa pada ketika melaksanakan tes CAT nanti.

Cara Pendaftaran CPNS 2018 lengkap sanggup cek di Cara Daftar CPNS 19 September 2018.

Jadwal Registrasi Online CPNS 2018

Apabila bidang guru dan tenaga kesehatan tidak berlawanan dengan kebijakan moratorium, akan ada beberapa cara pendaftaran online pada pendaftaran tes CPNS 2018. Akan lebih anggun kalau kita mengetahui lebih awal wacana tata cara pendaftaran awal dengan cara pendaftaran online CPNS 2018.

Jadwal pelaksanaan pengadaan CPNS Tahun 2018 direncanakan mulai bulan September 2018. Diawali dengan tahap pengumuman, pendaftaran dan verifikasi manajemen pada ahad kedua September hingga dengan ahad kedua Oktober 2018. Pelaksanaan seleksi pada ahad ketiga Oktober 2018 (SKD dan SKB). Pengumuman kelulusan pada ahad keempat November 2018. Sedangkan tahap pemberkasan dimulai pada bulan Desember 2018.

Berikut ini yakni tata program yang harus kau lakukan.

1.    Akses situs resmi tempat pendaftaran Online
Banyak situs yang mengulas wacana informasi seputar tes CPNS, tetapi untuk tempat pendaftaran dan pendaftaran online hanya ada satu, yaitu Regpanselnas Menpan. Cara termudah untuk mendaftar yakni dengan memakai mesin pencari google dan mengetikkan kata kunci "Panselnas Menpan". Maka akan muncul website resmi pendaftaran online CPNS 2018.

2.    Register dan Login kemudian mengisi Form Pendaftaran online CPNS 2018
Apabila website resmi yang sebelumnya dijelaskan sudah ketemu, maka selanjutnya yakni melaksanakan pendaftaran penerimaan CPNS 2018 yang akan berjalan dalam 2 tahap. Yang pertama dengan mengisikan biodata diri di website Regpanselnas Menpan, sesudah itu hasil pendaftaran pertama ini kau akan mendapat username dan password. Akun ini sanggup dipakai untuk login ke website SSCN BKN. Baik Panselnas Menpan maupun SSCN BKN berisi form pendaftaran online CPNS 2018 yang harus diisi dengan biodata yang benar untuk menghindari munculnya permasalahan.

3.    Cetak Kartu Registrasi Online CPNS 2018
Proses terakhir ketika semua langkah diikuti dengan baik maka kau akan mendapat kartu tanda pendaftaran online CPNS 2018 yang sanggup dicetak dan dilampirkan dalam berkas pengajuan menjadi peserta tes CPNS 2018 yang sesuai dengan ketetuan yang diadakan oleh instansi yang berwenang.

4.    Persiapan diri menjelang tes CPNS 2018 itu penting
Poin – poin yang telah dijelaskan sebelumnya merupakan tahapan penting dari proses pendaftaran online CPNS 2018. Langkah selanjutnya kau tinggal melaksanakan persiapan diri alasannya yakni waktu terus berlalu dan makin hari waktu dan kesempatan itu akan semakin berkurang sehingga persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari sanggup terealisasi dengan baik. Cara yang paling ampuh untuk melaksanakan persiapan menuju tes CPNS yang ketika ini memanfaatkan sistem CAT yakni dengan mempelajari soal-soal tes CPNS 2018 yang keluar setiap tahun.

Masyarakat diminta memantau informasi mengenai rekrutmen CPNS ini melalui situs Kementerian PANRB yakni menpan.go.id dan situs BKN melalui sscn.bkn.go.id. Mantan Wakapolri ini juga memberikan bahwa masyarakat semoga tidak gampang percaya terhadap seseorang yang menjanjikan sanggup masuk menjadi CPNS. “Jadi jangan percaya kalau ada pihak-pihak yang menunjukkan jasa sanggup meluluskan seseorang dengan imbalan sejumlah uang,” Jelas Menpan.

Demikianlah klarifikasi wacana penerimaan CPNS 2018, semoga apa yang telah kami berikan sanggup bermanfaat dan menambah wawasan kau wacana kabar-kabar CPNS yang sering kali menyesatkan, alasannya yakni informasi resmi hanya yang muncul dari BKN dan juga Menpan.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url