Jalur Umum Registrasi Cpns Guru Tks Dan Honorer K2 Tahun 2018

FAST DOWNLOADads
Download
Loker 2018 Jalur Umum Pendaftaran CPNS Guru TKS dan Honorer K2 Tahun 2018 | Kabar besar hati bagi para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang gagal pada registrasi CPNS tahun 2017 silam alasannya dikala ini Pemerintah RI melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI akan membuka registrasi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS pada tahun 2018. Pembukaan registrasi CPNS tahun 2018 ini merupakan registrasi gelombang ketiga yang diadakan oleh pemerintah.



Pada gelombang ketiga ini, jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan dibuka jauh lebih banyak dari gelombang sebelumnya, yakni sekitar 120 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini disampaikan eksklusif oleh Asman Abnur selaku Mentri PAN-RB RI.

"Di tahun 2018 ini akan ada 120 ribu orang calon PNS termasuk deretan untuk pegawai daerah," tegasnya.

Jumlan CPNS ditahun 2018 ini memang mengalami kenaikan yang sangat signifikan, mengingat pada gelombang pertama jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hanya sebanyak 17.521 orang dan diformasikan untuk Kementerian Hukum dan HAM. Kemudian Pada gelombang kedua jumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diterima sebanyak 17.928 orang yangmana diprioritaskan untuk deretan kementerian, forum negara, dan pemerintah provinsi.

Berbeda dengan deretan CPNS sebelumnya, diduga deretan yang di prioritaskan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ini yaitu Guru dan Tenaga Kesehatan. Hal ini dikatakan oleh mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI bahwa penerimaan CPNS tahun 2018 ini akan diprioritaskan deretan guru dan tenaga kesehatan

"Tolong prioritaskan tenaga guru dan tenaga kesehatan di tahun 2018 ini, mohon dengan saangat kalau bisa awal Januari kita sudah mendapatkan rencana usulan tersebut,"  ujar Asman Abnur.

Dalam proses seleksi CPNS tahun 2018 ini, ada beberapa tahap yang harus dilakukan sebelum adanya proses seleksi CPNS guru. Berikut beberapa tahapan yang harus dilalui:
1. Pengajuan deretan dari kawasan yang butuh guru
2. Perhitungan anggaran untuk penerimaan CPNS
3. Pengumuman deretan beserta kegiatan registrasi oleh panselnas manpan
4. seleksi 

Dan berikut ini informasi terbaru mengenai registrasi CPNS Guru tahun 2018 dan  beberapa jalur pendaftarannya yang terdiri dari jalur UMUM, jalur Honorer K2, jalur TKS.

Pendaftaran CPNS guru tahun 2018 jalur umum

Bagi para sarjanah Pendidikan atau dengan gelar S. pd. bersiaplah alasannya CPNS guru jalur umum dibuka untuk lulusan Sarjana Pendidikan. Namun, bagi guru honorer, jangan khawatir alasannya kalian juga mempunyai kesempatan untuk mendaftar dalam seleksi CPNS guru jalur umum ini.
Mengingat besarnya peserta yang turut serta untuk mendaftar seleksi CPNS ini, tentunya sedikit sekali peluang alasannya banyaknya pesaing dalam seleksi CPNS ini. Maka dari itu, persiapkan diri anda sebaik mungkin biar sanggup lolos dalam tes seleksi CPNS guru tahun 2018 ini.

Untuk mengantisipasi persaingan yang ketat tersebut, ada beberapa persiapan yang sanggup anda lakukan. Seperti, berlatih mengerjakan soal-soal tes CPNS tahun-tahun sebelumnya, membaca prediksi soal-soal CPNS tahun ini, dan juga anda bias membaca buku rujukan yang menunjang kelulusan CPNS .
Pada seleksi CPNS Guru jalur umum ini, peserta harus mengikuti ujian dengan pinjaman system CAT (Computer Assisted Test) yang bertujuan biar tes CPNS ini bersifat transparan, akuntable dan objektif sehingga tidak akan ada kecurangan dalam tes CPNS ini. Selain itu, dalam seleksi tes CPNS ada beberapa bahan yang harus diselesaikan dengan nilai manis biar anda sanggup lolos dalam tes CPNS ini. Materi tes tersebut yaitu tes wawasan kebangsaan (TWK), tes pengetahuan umum (TPU), dan tes kepribadian.

Pendaftaran CPNS guru tahun 2018 jalur Honorer K2

Pada dasarnya tidak ada perbedaan dalam bahan tes CPNS guru jalur Honorer K2 dengan tes CPNS jalur umum. Keduanya sama-sama memakai sistem CAT dalam ujuannya. Selain itu bahan tes yang diujikanpun sama yakni terdiri dari tiga bahan tes, yang pertama tes wawasan kebangsaan (TWK), kemudian dilanjut dengan tes pengetahuan umum (TPU), dan yang terakhir tes kepribadian.

Namun kriteria peserta pada  jalur Honorer K2 ini sedikit mempunyai perbedaan dengan jalur umum. Perbedaannya yaitu jalur Honorer K2 ini diperuntukkan bagi mereka (guru) yang telah bertahun-tahun mengabdi sebagai guru honorer di sekolah dengan masa kerja yang telah disepakati.
Jalur Honorer k2 ini merupakan bentuk keadilan pemerintah terhadap nasib guru honerer di Indonesia yang kesejahteraannya kurang terjamin. Tujuannya biar kesejahteraan para guru honorer sanggup lebih baik lagi.

Pendaftaran CPNS guru tahun 2018 TKS

Guru TKS merupakan nama lain dari Tenaga Kerja Sukarela. Tidak adil bukan jikalau pemerintah hanya melirik guru honerer K2 dalam registrasi CPNS guru tahun 2018.? Sedangkan Guru TKS juga mengabdikan waktunya selama bertahun-tahun untuk mengajar di sekolah dengan honor sukarela.

Maka dari itu pada registrasi CPNS guru tahun 2018 ini, pemerintah membuka jalur CPNS Guru TKS yang bertujuan untuk membuka kesempatan bagi Guru TKS yang sudah mengabdi bertahun-tahun di sekolah untuk menjadi PNS. Namun mereka harus mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Agar tidak adanya kecemburuan social, maka pemerintah mewajibkan para GURU TKS yang belum Sarjana untuk mengikuti Pendidikan di Perguruan Tinggi swasta atau UT untuk mendapatkan gelar sarjanah mereka. Setelah itu mereka sanggup mendaftarkan diri pada registrasi CPNS guru 2018 jalur TKS.

Tes CAT dalam seleksi CPNS 2018

Bagi kalian para pendaftar gres CPNS 2018 niscaya bertanya-tanya apa itu tes CAT?

CAT merupaka kepanjangan dari Computer Assisted Tes. CAT sendiri merupakan metode seleksi penerimaan CPNS dengan alat bantu komputer yang berfungsi untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

Pemerintah sangat memerlukan tenaga Pegawai Negiri Sipil (PNS) yang kompeten dan professional sehingga sangat dibutuhkan system yang sanggup mewujudkan profesionalisme PNS ini. Oleh alasannya itu, system CAT dipercaya bisa menjamin standar kompetensi dasar CPNS dalam TKD (Tes Kompetensi Dasar).

Ada tiga jenis soal yang harus diselesaikan oleh para CPNS yang dibentuk oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Peserta sanggup menyelasaikan soal-soal tersebut hanya di depan monitor dengan Batasan waktu 90 menit.

Jadwal registrasi CPNS Guru 2018

Tentunya aneka macam yang menanyakan “kapan kadwal registrasi CPNS Guru dibuka ?” hingga dikala ini belum ada kepastian dari pemerintah sentra wacana pembukaan registrasi CPNS tahun 2018 ini. Maka dari itu, berhati-hatilah terhadap segala jenis pemberitaan mengenai pembukaan registrasi CPNS Guru tahun 2018. Karena aneka macam “oknum-oknum” yang mengambil laba dari maraknya pemberitaan wacana registrasi CPNS tahun 2018.

Agar terhindar dari segala bentuk penipuan, sebaiknya kunjungi situs resmi BKN untuk memastikan jadwal Pendaftaran CPNS Guru Tahun 2018.

Semoga informasi di atas sanggup bermanfaat bagi anda para calon pendaftar CPNS tahun 2018.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url