Sscndikdin.Bkn.Go.Id Cpns Stan 2018 Sekolah Kedinasan

FAST DOWNLOADads
Download
Sscndikdin.bkn.go.id CPNS STAN 2018 Sekolah Kedinasan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yaitu sekolah yang menyelenggarkan ikatan dinas bagi para mahasiswanya. Selama masa Pendidikan, mahasiswa tidak dipungut biaya sedikitpun atau gratis dan tidak diasramakan. Sistem ikatan dinas yang dipakai di STAN artinya sesudah lulus mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) yang dilaksanakan oleh BKN dengan kesempatan gagal maksimal 3x.


Apabila dinyatakan lulus, maka mahasiswa akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditempatkan di instansi-instansi di bawah naungan Kementrian Keuangan RI dan instansi pemerintah lainnya, baik yang berada di sentra atau di daerah. Ikatan dinas yang dianut dalam sistem Pendidikan STAN, mengakibatkan mahasiswa lulusan STAN mempunyai prospek atau jenjang karir yang cukup manis dan terjamin. Berikut ini yaitu peluang karir lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Peluang Karir Lulusan STAN  Sscndikdin.bkn.go.id CPNS STAN 2018 Sekolah Kedinasan

Pegawai di Lingkungan Ditjen Pajak

Peluang karir lulusan STAN yang pertama yaitu menjadi pegawai di lingkungan Ditjen Pajak. Salah satu laba menjadi lulusan atau alumni STAN yaitu sanggup menjadi pegawai PNS di bawah Kementrian Keuangan dengan mudah. bukan menjadi belakang layar lagi, bahwa untuk menjadi pegawai di instansi di bawah naungan Kementrian Keuangan yaitu hal yang sangat sulit dilakukan terutama bagi Sarjana dari perguruan tinggi tinggi atau Universitas ternama sekalipun.

Bekal praktik dan ilmu yang ditempa selama pendidikan ditambah dengan sistem ikatan dinas, menciptakan lulusan STAN menjadi pilihan pertama bagi kementrian keuangan untuk direkrut

Tax Planner di Kantor Akuntan Publik (KAP)

Peluang karir lulusan STAN yang kedua yaitu menjadi tax planner di Kantor Akuntan Publik (KAP). Kantor Akuntan Publik (KAP) biasanya dikenal sebagai perjuangan untuk jasa audit bagi perusahaan-perusahaan yang telah go public atau telah listed di BEI.

Namun, banyak yang belum mengetahui bahwa KAP juga mengatakan jasa untuk perencanaan pajak. untuk memenuhi posisi sebagai perencana pajak, KAP biasanya akan merekrut lulusan D3 Perpajakan dan S1 Jurusan Akuntansi, tentu saja lulusan STAN akan lebih didahulukan untuk direkrut sebab kelebihan dari sisi ilmu, praktik, dan sistem pendidikan.

Pekerjaan menjadi tax planner atau perencana pajak yaitu salah satu pekerjaan yang sangat diinginkan bagi para lulusan STAN dan perguruan tinggi tinggi ternama sekalipun sebab honor yang ditawarkan cukup menggirukan antara Rp.5.000.000-Rp.20.000.000 tergantung jam terbang dan jabatan.

Tax Advicer
Peluang karir lulusan STAN yang ketiga yaitu menjadi tax advicer. Selain Kantor Akuntan Publik (KAP), perusahaan yang diincar para sarjana dan lulusan STAN yaitu Kantor Konsultan Pajak (KKP). Kantor Konsultan Pajak (KKP) mempunyai perbedaan dari Kantor Akuntan Publik (KAP) sebab lebih berfokus pada penyediaan jasa konsultasi atas perencanaan pajak bagi perusahaan.

Selain mengatakan jasa konsultas, seorang tax advicer juga berkewajiban untuk turut membantu dalam menghitung, menciptakan laporan, dan membantu adminstrasi perpajakan termasuk dalam hal potong pungut. KKP yang mempunyai ukuran perusahaan yang cukup besar juga sanggup menyelenggarakan jasa litigasi, yaitu jasa untuk mendampingi klien ketika melaksanakan audit yang dilakukan oleh kantor pajak dan menjalani pengadilan sebab duduk kasus pajak.

Sama halnya dengan menjadi tax planner di Kantor Akuntan Publik (KAP), menjadi tax advicer di Kantor Konsultan Pajak (KKP) juga menjadi salah satu pekerjaan yang sangat dinginkan para sarjana dan lulusan STAN sebab honor yang ditawarkan cukup menggiurkan yaitu antara Rp.5.000.000-Rp.20.000.000 tergantung pada jam terbang dan jabatan.

Konsultan Pajak Mandiri
Peluang karir lulusan STAN yang keempat yaitu menjadi konsultan mandiri. Untuk menjadi konsultan pajak mandiri, anda diharuskan untuk mempunyai pengalaman di bidang yang sama dan bekerja di Kantor Konsultan Pajak (KKP) selama beberapa tahun. Selain pengalaman, untuk menjadi konsultan pajak berdikari dibutuhkan ijin dari pihak terkait yang berwenang sesuai dengan ketentuan Direktorat Jenderal Pajak. Upah yang didapatkan pada ketika awal menjadi konsultan pajak berdikari memang tidak sebesar pada ketika anda menjadi konsultan pajak di KAP atau KKP.

Namun, dengan seiring dengan jam terbang dan kualitas jasa yang anda berikan, maka upah yang akan anda dapatkan juga akan meningkat, bahkan lebih besar. biasanya konsultan pajak berdikari yang mempunyai reputasi yang baik dan jam terbang tinggi akan mendapat bayaran sekitar Rp.10.000.00-rp.30.000.000 dalam sekali melaksanakan tugasnya.

Taxman di Dalam Perusahaan
Peluang karir lulusan STAN yang kelima yaitu menjadi taxman di dalam sebuah perusahaan. Sebelum memakai jasa tax planner atau tax advicer dari KAP atau KKP, perusahaan biasanya melaksanakan perencanaan pajak dengan taxman atau pegawai yang memang ditugaskan untuk melaksanakan perencanaan dan penghitungan pajak. menjadi taxman di dalam sebuah perusahaan merupakan pekerjaan yang diimpikan banyak orang sebab honor yang ditawarkan cukup besar dibandingkan dengan staff accounting yaitu sekitar Rp.5.000.000-Rp.10.000.000

Pegawai Di Ditjen Bea dan Cukai (DJBC)
Peluang karir lulusan STAN yang keenam yaitu menjadi pegawai di Ditjen Bea dan Cukai (DJBC). Ditjen Bea dan Cukai (DJBC) mempunyai kiprah untuk melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan serta standardisasi dalam bidang bea dan cukai. DJBC mempunyai kewajiban untuk memperlancar dan mengatur teladan arus barang impor untuk meningkatkan nilai ekspor.

Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
Peluang karir lulusan STAN yang ketujuh yaitu menjadi pegawai Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). BPPK bertugas untuk melaksanakan pendidika, pelatihan, dan penataran keuangan untuk meningkatkan kualitas sumber daya insan di dalam departemen keuangan.

Peluang Karir Lulusan STAN Sesuai Dengan Program Studi/Jurusan

Jurusan Akuntansi
Sesuai dengan namanya, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) menyediakan jurusan akuntansi sebagai jurusan andalan. Lulusan STAN jurusan akuntansi mempunyai peluang kerja di setjen kemenkeu, DJA, DJP, DJBC, DJKN, DJPU, Bapepam-LK, BKF, BPPK, dll.

Jurusan Pajak
Jurusan kedua yang disediakan oleh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yaitu pajak. lulusan STAN jurusan pajak mempunyai peluang kerja di kantor sentra DJP, kantor wilayah DDJP, KPP, KPPBB, dan KP2KP.

Jurusan Studi Pajak Bumi dan Bangunan
Jurusan ketiga yang disediakan oleh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yaitu studi pajak bumi dan bangunan. Lulusan STAN jurusan studi pajak bumi dan bangunan mempunyai peluang kerja di kantor sentra DJP-Direktorat Ekstensifikasi dan penilaian, KPP Pratama, dan KPPBB.

Program Studi Kepabeanan dan Cukai
Jurusan keempat yang disediakan oleh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yaitu kegiatan studi kepabeanan dan cukai. Lulusan STAN jurusan kepabeanan dan cukai mempunyai peluang kerja di kantor sentra DJBC, PPBC, KBPBC, PPBC, dan BPIB.

Progam Studi Kebendaharaan Negara
Jurusan kelima yang disediaan oleh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yaitu kegiatan studi kebendaharaan negara. Lulusan STAN jurusan kebendahaaan negara mempunyai peluang kerja di KPN, DJA, DJPK, dan DJPU.

Program Studi Piutang dan Lelang Negara
Jurusan keenam yang disediakan oleh Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yaitu kegiatan studi piutang dan lelang negara. Lulusan STAN jurusan piutang dan lelang negara mempunyai peluang kerja di kantor sentra DJKN dan KPKNL.

Nah, demikianlah sedikit pembahasan mengenai peluang karir lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Semoga artikel ini sanggup membantu anda untuk mendapat pekerjaan terutama lulusan dari STAN.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url