Formulir Registrasi Cpns Kawasan 2018 Di Sscn.Bkn.Go.Id

FAST DOWNLOADads
Download
SSCN.BKN.Go.Id Menjelang bukaan CPNS 2018 yang akan diselenggarakan sesudah Pilkada (Prediksi Bulan Juli 2018) memang banyak yang sedang mencari informasi berkaitan dengan itu, salah satunya ialah Pendaftaran CPNS 2018 yang pada awal langkah pertama yang harus dilakukan oleh peserta ialah saluran formulir pendaftaran CPNS 2018.

Untuk itu berikut kami akan menyebarkan informasi mengenai cara isi Formulir Pendaftaran CPNS Daerah 2018 di SSCN.BKN.Go.Id maupun langkah lengkap pendaftaran CPNS 2018 yang terbaru dan bisa dilakukan dengan mudah.

Informasi Penting bahwa ada bukaan CPNS yakni seleksi sekolah kedinasan yang dibuka mulai 9 April hingga dengan 30 April 2018, info bisa cek eksklusif di web resmi sscndikdin.bkn.go.id atau simak penjelasannya di langkah pendaftaran CPNS di sscn dikdin.

Sedangkan untuk bukaan CPNS Jalur Umum khususnya CPNS kawasan 2018, masih menunggu sesudah Pilkada atau berdasarkan asumsi pada kisaran tanggal 7 - 17 juli 2018, hingga sekarang belum ada info resmi mengenai bukaan tersebut, nah bagi yang ingin dapatkan info resmi bukaan CPNS bisa eksklusif kunjungi web resmi CPNS di sscn.bkn.go.id

Baiklah mirip yang dijanjikan di awal tadi bahwa disini akan diberikan informasi mengenai cara saluran formulir pendaftaran CPNS dan juga langkah registrasinya,

TAPI INGAT...

Pastikan untuk mendaftar sesudah jadwal bukaan CPNS 2018, resmi dibuka, info cek di CPNS Juli 2018.


 yang akan diselenggarakan sesudah Pilkada  Formulir Pendaftaran CPNS Daerah 2018 di SSCN.BKN.Go.Id
Pendaftaran CPNS Daerah 2018

Kapan di selenggarakan CPNS Daerah 2018 ?

Apabila Anda tidak lolos pada seleksi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun lalu, jangan berkecil hati. Karena pada tahun 2018 ini pemerintah membuka lowongan penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang lebih banyak didominasi untuk posisi di daerah. Walau pun tanggal pendaftaran CPNS (Calon Pegawaj Negeri Sipil) belum terang kapan, namun Menpan RB (Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) menyampaikan bahwa ia telah melaporkan jumlah lowongan yang harus dibuka untuk tahun ini kepada Menteri Keuangan.

Dari hasil perhitungan, tahun ini terdapat 250 ribu orang yang pensiuan dalam artian dingklik kosong, dan 38 ribu posisi tersebut di dalam pemerintah pusat, sisanya merupakan posisi - posisi yang tersedia di daerah. Pemerintag telah menetapkan bahwa sekesi yang dilakukan denan melaksanakan prinsip zero growth, artinya jumlah lowongan yang dibuka harus sesuai dengan jumlah PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang pensiun.

SSCN.BKN.Go.Id ialah Situs Resmi BKN untuk Bukaan CPNS

Cara untuk melaksanakan pengisian formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id   Situs resmi CPNS di sscn.bkn.go.id yang telah dibentuk oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), sanggup diakses oleh siapapun dan dimanapun. Situs resmi tersebut sangatlah memudahakn para calon pegawai negeri sipil baik untuk anda. Pengisian formulir online CPNS di sscn.bkn.go.id memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin bergabung menjadi pegawai negeri sipil di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Mahkamah Agung. Anda tidak perlu ragu untuk mendaftarkan diri anda, alasannya kesempatan terbuka sangat luas dengan syarat anda harus lulus dalam kualifikasi persyaratan diseleksi manajemen ini. Agar anda lulus seleksi administrasi, mari simak hal yang sangat anda butuhkan untuk mengisi formulir online tersebut.


Pengisian Formulir Pendaftaran CPNS Daerah 2018 di SSCN.BKN.Go.Id

 yang akan diselenggarakan sesudah Pilkada  Formulir Pendaftaran CPNS Daerah 2018 di SSCN.BKN.Go.Id
sscn bkn 2018

Pilih terlebih dahulu portal situs resmi pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id

Sebelum anda melaksanakan pengisian formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id , anda harus memasuki situs resmi ini terlebih dahulu. Situs resmi menjadi tahap bagi anda untuk mendaftarkan diri sebagai CPNS. Dalam beranda situs resmi CPNS 2017 ini, anda akan melihat aneka macam tampilan yang merujuk kepada aneka macam informasi yang anda butuhkan. Anda harus memasuki situs resmi tersebut. Jangan terkecoh dengan beberapa situs yang hampir ibarat situs resmi pendaftaran CPNS. Karena kalau anda tidak masuk ke dalam situs resmi, data anda tidak akan ada di database panitia.

Melakukan pendaftaran diri supaya mendapatkan akun di aplikasisscn.bkn.go.id

Setelah Anda membuka situs resmi pendaftaran, Anda bisa menentukan tampilan pendaftaran yang digambarkan dengan tampilan tubuh dan tanda tambah di depan laman yang tersedia untuk melanjutkan pengisian formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id

Tahapan ketika melaksanakan pengisian formulir


Setelah Anda mengklik pendaftaran, tampilan halaman selanjutnya merupakan tahap awal dalam pengisian formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id. Halaman yang Anda pilih tersebut akan meminta mengisi Nomor Induk Kependuduka (NIK), No Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga, dan terakhir ialah isyarat captcha. Anda tidak bisa memasukkan data yang salah. Ketika Anda memasukkan NIK atau KK dengan data yang salah, anda tidak akan sanggup mengikuti langkah selanjutnya. Namun, kalau anda sudah benar melaksanakan pendataan awal, maka anda hanya perlu negklik daftar dan mengikuti langkah sleanjutnya.

Tahapan ketika melaksanakan pengisian password

Untuk melanjutkan pengisian formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id, anda perlu melaksanakan pengisian data yang meliputi nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, password, konfirmasi password, pertanyaan pengaman 1, pertanyaan pengaman 2, balasan pengaman serta isyarat captcha. Data yang Anda isikan ada dua jenis, pertama yang diubahsuaikan dengan ktp orisinil dan kedua diubahsuaikan dengan ijazah. Pada dikala pengisian nama di ijazah, Anda tidak perlu mencantumkan gelar yang Anda raih.  Jika Anda telah selesai melaksanakan pengisian data, Anda sanggup mengklik daftar untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Notifikasi berhasil pendaftaran

Setelah menuntaskan pengisian data diri dan berhasil terdaftar, menunjukan bahwa data anda telah masuk ke database panitia. Lalu anda akan mendapatkan akun yang berisi NIK dan password yang dipakai untuk log in di portal resmi CPNS tersebut. Pengisian formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id anda telah selesai pada tahap pendaftaran di portal atau situs resmi CPNS ini.

Melakukan login pertama kali

Setelah anda selesai dengan pengisian data diri, anda sanggup melaksanakan log in dengan mengisi nama dan password yang telah anda daftarkan selanjutnya. Anda hanya perlu masuk ke sscn.bkn.go.id atau anda sanggup mengklik beranda dan menentukan login yang terletak di pojok kiri atas.

Isi form biodata pelamar

Setelah anda login, halam selanjutnya akan menampilan pengisian form biodata pelamar. Dihalaman tersebut anda harus mengisi beberapa data mirip alamat domisili, provinsi, tinggi badan, Kab/ kota, status kawin, nomor handphone dan code captcha. Langkah selanjutnya, sesudah anda yakin bahwa data yang telah disikan orisinil dan benar apa adanya, anda hanya perlu mengklik simpan dan beralih ke halaman selanjutnya untuk melaksanakan pengisian data lainnya yang dibutuhkan.

Memilih jenis deretan dan instansi sesuai dengan kualifikasi

Setelah Anda menyimpan data Anda yang telah diisi secara lengkap, langkah selanjutnya ialah menentukan jenis deretan dan instansi yang telah membuka pendaftaran CPNS. Setelah itu, akan ada notifikasi bahwa anda telah menentukan instansi. Dalam pemilihan instansi, anda hanya sanggup menentukan satu instansi. Pengisian jenis deretan dan instansi menjadi elemen terpenting pada dikala pengisian formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id  Mengingat pemilihan instansi dan jenis deretan sangat penting, kami sarankan anda untuk lebih teliti dan berhati-hati dikala melaksanakan pemilihan tersebut. Hal ini dikarenakan, anda tidak dpaat mengubah instansi yang sudah anda pilih dan anda daftarkan.

Mengisi form pendaftaran sscn

Setelah anda menentukan instansi, anda harus melaksanakan proses selanjutnya yaitu form pendaftaran sscn. Form pendaftaran sscn harus diubahsuaikan dengan ijazah yang anda miliki. Beberapa data yang harus Anda isi ialah pendidikan, jabaa, lokasi kerja, legalisasi perguruan tinggi, legalisasi kegiatan studi, ipk / nilai, nomor ijazah, nama sekolah / perguruan tinggi, tanggal ijazah dan tahun lulus, serta yang terakhir ialah pengisian isyarat captcha. Setelah anda yakin dengan data yang anda isi ialah orisinil dan benar adanya, maka anda hanya perlu klif dafta untuk melaksanakan proses yang selanjutnya. 

Cetak kartu pendaftaran di web sscn bkn go id

Jika anda sudah menuntaskan data diri anda di pengisian formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id, langkah selanjutnya ialah pencetakan kartu ujian. Anda wajib mencetak kartu ujian sebagai bukti anda telah menuntaskan seleksi manajemen tahap awal. Anda juga akan mendapatkan nomor pendaftaran sesudah menuntaskan formulir dan mencetak formulir tersebut.

Langkah simpulan Pedaftaran CPNS di sscn bkn 2018

Langkah simpulan pada seleksi manajemen berbasis online ini, anda perlu mengupload dokumen mirip surat lamaran dan sebuah foto yang diharapkan sesuai kebutuhan instansi. File dokumen harus berbentuk pdf dengan ukuran maksimal 300 kb, dan foto harus berbentuk jpg, jpeg dan gnp dengan menginput maksimal deskripsi diri anda 200 kata. Untuk pencetakan kartu ujian, kartu ujian hanya sanggup dicetak ketika anda lulus verifikasi dan sanggup mengikuti seleksi selanjutnya.

Bagaimana pengisian formulir pendaftaran online CPNS di sscn.bkn.go.id bagi anda? Tentu langkah-langkah tersebut sangat gampang bukan. Sekarang, sesudah anda menuntaskan tahapan pengisian formulir, yang harus anda lakukan ialah berdoa dan sesudah anda lulus seleksi administrasi, anda harus menyiapkan diri anda untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Selamat berjuang dan semoga lancar ya.

Download Persyaratan CPNS Daerah 2018 Jalur Umum

Orang Indonesia kebanyakan sangat ingin menjadi seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil). Hal itu terlihat dari banyaknya peminat yang mendaftar seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Seperti pada dikala pembukaan pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2014, yang mendaftar mencapai 2,5 juta orang peserta. Wah, sungguh luar biasa ya antusiasme masyarakat Indonesia. 
Setiap tahunnya, peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terus meningkat. Hal tersebut, salah satu faktor penyebabnya ialah alasannya perkembangan teknologi yang semakin meningkat dalam menyeleksi Calon Pegawai Negeri Sipil. 

Pada tahun ini, seleksi penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT). Sehingga, hasil seleksi yang dilakukan akan lebih objektif, transparan, kredibel, dan akuntabel. Setiap peserta yang telah melaksanakan tes seleksinya akan bisa mengetahui hasil seleksi secara eksklusif sesudah beberapa saat. Peserta juga sanggup mengetahui apakah lolos atau tidak berdasarkan pencapaiannya, bila diatas passing grade, maka akan lolos untuk sementara. Namun, bila nilai tesnya di bawah passing grade, maka akan otomatis tidak lolos seleksi.

Untuk pengumuman lulus atau tidaknya, akan diumumkan kemudian sesudah peserta mengerjakan ujian seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang akan diumumkan secara resmi oleh panitia.
Selain perkembangan teknologi yang berkembang dalam proses tes seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), dalam proses pendaftaran pun sudah diterapkan teknologi terbaru dengan memakai sistem serba online. Anda harus mendaftarkan diri secara online melalui website resmi yang ditentukan, yakni di sscn.bkn.go.id begitu juga dengan download persyaratan cpns kawasan 2018 jalur umum bisa dilakukan pada alamat tersebut.

Bagi Anda yang tidak terbiasa dengan sistem online mungkin akan terasa sulit, maka dari itu saya akan menjelaskan tata cara pendaftaran CPNS 2018 secara online sebagai berikut:

Persyaratan CPNS Daerah 2018 dan Langkah Pendaftaran :

  1. Pendaftaran dilakukan melaui website setiap kementerian/daerah masing - masing
  2. Mengisi formulir secara online kemudian menandatanganinya dengan pulpen tinta hitam
  3. Setelah formulir pendaftaran diisi, selanjutnya pelamar akan mendapatkan nomor registrasi
  4. Pelamar mengunggah dokumen yang dibutuhkan:
  5. Pas foto terbaru berwarna berlatar belakang merah. File Foto size maksimal 400 kB format JPG
  6. Hasil scan ijazah orisinil dalam format file JPG, dengan besar maksimal 400 kB.
  7. Hasil scan transkrip orisinil nilai akademis dalam format JPG, dengan besar maksimal 400 kB.
  8. Mengirimkan berkas-berkas.
  9. Selanjutnya tempet form yang telah dicetak di sampul map
  10. Dapat mengunduh DRH (Daftar Riwayat Hidup di portal web
  11. Satu lembar fotokopi ijazah berikut transkrip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli);
  12. Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari dokter instansi kesehatan pemerintah;
  13. Surat pernyataanya harus ditandatangani di atas matersi 6000 rupiah
  14. Pas foto terbaru ukuran 3x4 berwarna berlatar belakang merah sebanyak 3 lembar: 1 lembar foto ditempel di formulir pendaftaran dan 2 lembar lainnya ditulisi nama pelamar di kepingan belakang foto;
  15. Fotokopi akta TOEFL; dan
  16. Fotokopi KTP yang masih berlaku.
  17. Semua kelengkapan tersebut disusun rapi sesuai dengan urutan diatas dan dimasukan dalam map. Lalu, masukan map ke amplop coklat
  18. Pelamar yang tidak mengikuti tata cara dan persyaratan yang telah ditentukan maka dinyatakan gugur
Saat ini, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah memebuat sistem e-formasi supaya proses pendaftaran dan validasi sanggup dilakukan dengan waktu yang lebih singkat. Jabatan - jabatan yang disetujui oleh Kemenpan RB ini nantinya akan diubahsuaikan dengan Visi dan Misi dari masing - masing forum atau instansi pemerintah di daerah.

Banyaknya deretan CPNS Daerah 2018 yang dibuka membutuhkan cara daftar CPNS Daaerah 2018 tersebut maka disini kami akan berikan ulasan mengenai cara akses Formulir Pendaftaran CPNS Daerah 2018 di SSCN.BKN.Go.Id dan juga cara pengisian serta tata cara pendaftarannya, mari disimak.

Tahun 2018 sudah menghampiri kita dan pendaftaran untuk menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) kian dekat, ratusan ribu orang akan berbondong - bodong dalam mengikutin tes seleksi terbesar di Indonesia ini. Pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) kawasan 2018 akan dibuka pada awal tahun 2018. Jumlah lowongan yang disediakan mencapai 120 ribu lowongan. Termasuk jumlah deretan di kawasan untuk masing - masing wilayah.

Bukaan Lowongan CPNS Daerah 2018


Kian hari banyak orang yang membicarakan pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil), alasannya mirip kita ketahui banyak orang yang memimpikan untuk menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Bayangkan saja, tahun 2017 saja, 37 ribu posisi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) diperebutkan oleh 1,2 juta orang. Wah, banyak sekali ya, memangnya seenak apa sih menjadi seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil)? Banyak yang akan menjawab alasannya derma yang besar serta jaminan pensiun. Jadi, ketika Anda sudah tidak bekerja lagi alasannya sudah pensiun, Anda akan tetap mendapatkan honor bulanan sebagai pensiunan. Enak bukan?

Empat tahun terakhir Indonesia sudah melaksanankan moratorium penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) atau penangguhan penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan supaya tidak kelebihan tenaga kerja yang tersedia. Agar pekerjaan menjadi efektif dan efisien. Nah, alasannya moratorium CPNS (Calon Prgawai Negeri Sipil) tersebut selama empat tahun, menciptakan banyak sekali posisi kosong yang tersedia alasannya ditinggal pensiun. Maka dari itu, bila dihitung - hitung, pemerintah membutuhkan hampir 220 ribu pegawai gres untuk mengisi aneka macam posisi yang tersedia tersebut.

Pembukaan penerimaan CPNS kawasan 2018 merupakan sebuah keharusan, alasannya untuk mengisi dingklik kosong tersebut harus dengan penerimaan gres dengan melalui tahapan - tahapan seleksi yang sangat ketat sehingga didapatkan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang berkualitas dan berdedikasi tinggi. Kalau hal tersebut tidak dilakukan, membuka penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) kawasan baru, maka akan terjadi ketimpangan PNS (Pegawai Negeri Sipil) eselon II dan eselon III.

Info Penerimaan CPNS Daerah 2018

Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS akan segera dibuka. Maka, kali ini saya akan menjelaskan panduang yang sanggup Anda lakukan bilamana Anda ingin melaksanakan pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Untuk mengetahui informasi mengenai panduannya tersebut, ada baiknya Anda menyimak ulasan yang akan ditulis di bawah ini.

CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil merupakan seorang yang bila sudah lolos tes seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Maka dari itu, tidak heran bila jumlah peminat tes seleksi CPNS ini sangat banyak dan terus meningkat setiap tahunnya. Sehingga, persaingan yang ada semakin ketat, termasuk persaingan untuk tahun 2018 ini.

Selanjutnya, tahukah Anda apa itu BKN? BKN merupakan akronim dari Badan Kepegawaian Negara yang merupakan forum bukan kementerian yang mempunyai kiprah mengatur dan memanajemeni kepegawaian negara. Alamat kantor BKN ada di Jalan Letjen Sutoyo Nomor 12, Jakarta Timur, Kode Pos 13640, Indonesia.

Itulah Info Loker CPNS Daerah 2018


Untuk tahun 2018 ini, tenaga kesehatan dan guru merupakan yang dipriotaskan, sehingga nantinya akan banyak posisi yang terbuka untuk tenaga kesehatan dan guru. DKI Jakarta merupakan salah satu wilayah yang masih banyak membutuhkan tenaga kesehatan dan guru. Lihat CPNS Guru 2018

Demikian informasi mengenai CPNS Daerah 2018 yang bisa Anda ikuti, jangan pernah lupa untuk melaksanakan yang terbaik ketika seleksi dengan berguru mempersiapkan diri dalam tahap seleksi tulis. Anda sanggup mempelajari soal - soal seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun - tahun sebelumnya sebagai materi rujukan dan untuk mengukur kemampuan kita. Dan jangan lupa untuk membagikan mengenai informasi mengenai CPNS kawasan 2018 ini kepada teman - teman dan sanak saudara. Semoga informasi yang diberikan dalam artikel ini bermanfaat untuk Anda.

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url