Cara Daftar Penerima Seleksi Cpns 2018 Di Sscn.Bkn.Go.Id

FAST DOWNLOADads
Download
lowongankerja-v3.blogspot.Com Tes seleksi CPNS 2018 akan segera tiba, dan menjelang pembukaan tes tersebut maka disini kami bermaksud membagikan cara atau langkah gampang proses registrasi online menjadi penerima seleksi CPNS 2018, apa saja yang harus dilakukan simak selengkapnya dalam "Cara Daftar Peserta Seleksi CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id".



Secara singkat maka langkah yang wajib ditempuh oleh calon penerima seleksi CPNS yaitu :

  1. Akses pengumuman formasi
  2. Lengkapi persyaratan yang diperlukan
  3. Daftar online di situs resmi
  4. Pengiriman berkas via pos
Tidak terlalu banyak bukan? Agar lebih terang mengenai 4 poin cara daftar online tes CPNS 2018 tersebut dapat simak sebagai berikut.

1. Akses Pengumuman Resmi Formasi CPNS 2018

Sebelum registrasi dimulai maka ada pengumuman secara terbuka ihwal gugusan apa yang dibutuhkan dalam seleksi CPNS 2018, untuk itu sebelum masuk ke proses registrasi online CPNS 2018 maka teman dapat cermati pengumuman gugusan CPNS kemudian pilih gugusan mana yang diminati dan syarat apa yang diperlukan.

Agar dapat memperoleh pengumuman gugusan tersebut dapat jalan masuk situs yang berwenang dalam seleksi CPNS 2018, yakni situs Menpan, BKN dan Panselnas.

2. Lengkapi semua persyaratan yang diminta

Adapun persyaratan yang dimaksud disini berupa dokumen-dokumen menyerupai ijazah, KTP, KK, SKCK, dan lain-lain sesuai dengan yang tercantum dalam pengumuman registrasi CPNS 2018.

Hal ini penting biar pada dikala registrasi baik online maupun pengiriman berkas dapat berjalan dengan lancar tanpa kekurangan syarat-syarat yang harus dikumpulkan oleh calon penerima seleksi CPNS 2018. Lebih lengkap mengenai persyaratan ini dapat cek di Syarat CPNS 2018.

3. Daftar Online di situs resmi registrasi CPNS yaitu sscn.bkn.go.id

Bagi yang pada tahun sebelumnya telah mengikuti registrasi seleksi CPNS 2018 maka untuk tahun ini tentu tidak ada hambatan terutama dalam proses registrasi online namun agaknya sedikit berbeda bagi yang gres pertama kali mengikuti seleksi CPNS, untuk itu ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh peserta.

Beberapa langkah yang dimaksud yaitu :

3.1. Silahkan pelajari cara isi formulir registrasi CPNS Daerah 2018.

Di awal cara daftar seleksi CPNS 2018 ini yaitu dengan jalan masuk situs https://sscn.bkn.go.id. Kemudian buat akun, dengan cara pilih sajian Pendaftaran.

Selanjutnya mengisi NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga, Pelamar mengisikan alamt email aktif, password akun portal SSCN, dan pernyataan keamanan klik "Daftar". Seperti pada gambar dibawah ini :


Di selesai ada tombol daftar, jangan lupa mengisi arahan captcha terlebih dahulu, juga mengisi semua kolom isian.

3.2. Untuk langkah ini yaitu cetak kartu info Akun SSCN. misalnya menyerupai dibawah ini :



3.3. Nah dari akun info tersebut digunakana untuk Login ke Portal SSCN dengan alamat sscn.bkn.go.id memakai NIK dan Password yang telah terdaftar.



3.4. Calon penerima mengisi kembali beberapa form isian dengan data yang benar dilanjutkan dengan menentukan jenis gugusan yang diminati, diteruskan dengan mengunggah dokumen sesuai syarat pada pengumuman gugusan di instansi yang dipilih itu.



3.5. Pendaftaran dinyatakan berhasil kalau dapat lakukan cetak kartu registrasi SSCN. Silahkan unduh/download kemudian cetak kartu peserta.



3.6. Mengecek kelengkapan persyaratan yang telah ditentukan dalam pemberkasan menurut persyaratan registrasi masing-masing institusi. Peserta wajib melampirkan copy Kartu Pendaftaran SSCN untuk proses Verifikasi.



3.7. Yang berhak melalakukan verifikasi yaitu Tim Verifikator. Bila pada tahap ini telah selesai maka selanjutnya yaitu mencetak kartu penerima ujian CPNS untuk melanjutkan ke tahap seleksi memakai CAT.



3.8. Poin terakhir yaitu mengenai ketentuan bagi Pelamar yang hanya dapat menentukan : 1 (satu) gugusan sesuai kualifikasi pendidikan pada 1 (satu) institusi dalam 1(satu) periode.



Sukses tidaknya registrasi dapat di cek status pelamar melalui website sscn.bkn.go.id. Semoga apa yang diberikan ini dapat membantu teman semua dalam menerapkan Cara Daftar Peserta Seleksi CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, terima kasih.

4. Pengiriman berkas via Pos

Di selesai proses registrasi yaitu pengiriman berkas offline melalui kantor pos dengan tujuan BKPSDM kawasan masing-masing sesuai dengan ketentuan yang tertulis dalam pengumuman gugusan seleksi CPNS 2018.

Semua langkah diatas merupakan proses registrasi CPNS 2018 melalui komputer atau laptop, sedangkan untuk cara lainnya dapat dengan Cara daftar CPNS 2018 melalui HP.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url