Syarat Registrasi Cpns Guru Online 2018 Untuk Lulusan S1 Pgsd

FAST DOWNLOADads
Download
lowongankerja-v3.blogspot.Com  Syarat Pendaftaran CPNS Guru Online 2018 untuk Lulusan S1 PGSD | Rencana pemerintah mengenai bukaan CPNS pasca pilkada telah ditunggu banyak orang, alasannya memang ketika ini pilkada telah berlalu namun pengumuman CPNS belum ada kejelasan.


Sembari menunggu update dari web resmi CPNS di sscn.bkn.go.id tak ada salahnya kalau teman semua mempersiapkan semua keperluan menjelang tes seleksi CPNS 2018 yang akan segera berlangsung contohnya apa saja syarat registrasi online yang harus dipenuhi.

Beragam deretan akan dibuka dalam bukaan CPNS kali ini namun tetap saja 2 bidang yang menjadi prioritas yaitu guru dan tenaga kesehatan, untuk itu semoga web ini memiliki informasi yang lebih lengkap maka kali ini kami akan mengulas lebih mendalam tentang Syarat Pendaftaran CPNS Guru Online 2018 Untuk S1 PGSD, silahkan disimak.

Apakah ada bukaan Pendaftaran CPNS Guru SD lulusan PGSD 2018?

Guru SD merupakan peluang besar dalam bukaan CPNS setiap tahunnya oleh alasannya itu tak heran jikalau tiap bukaan mahasiswa baru, jurusan PGSD menjadi favorit bagi belum dewasa bangsa yang akan melanjutkan studi ke sekolah tinggi tinggi.

Namun faktanya jumlah lulusan S1 PGSD tidak sebanding dengan lowongan CPNS Guru yang dibuka, jadinya salah satu deretan yang cukup ditunggu yaitu lowongan CPNS dari jurusan S1 PGSD.

Bagaimana dengan tahun 2018 ini, sepertinya lulusan PGSD mendapat porsi deretan yang paling banyak (tergantung kemampuan pembiayaan di tempat tersebut) dan banyak peminat ini menjadi PNS Guru menciptakan persaingan di bidang ini sangat ketat.

Salah satu hal yang harus dipenuhi yaitu Syarat Pendaftaran CPNS Guru Online 2018 untuk Lulusan S1 PGSD, berikut informasinya :

  1. Pertama silahkan cek di Syarat Wajib CPNS 2018.
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
  4. Surat keterangan ratifikasi dari BAN PT.
  5. Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar - latar belakang merah.
Nah itulah Syarat Pendaftaran CPNS Guru Online 2018 untuk Lulusan S1 PGSD yang harus dilengkapi, selanjutnya kapan pelaksanaan seleksi CPNS 2018 itu berlangsung? Simak penjelasannya berikut.

Dimulai dari Pesan Berantai mengenai Pengumuman Pendaftaran CPNS Online 2018


Dalam beberapa waktu terakhir cukup gampang ditemukan beberapa informasi mengenai tanggal bukaan CPNS 2018 baik yang tersebar lewat pesan berantai ataupun media sosial, apakah ini benar adanya?

Bahkan didalamnya terdapat terang rincian formasi, yang dibuka baik kota maupun kabupaten seluruh Indonesia.

Saat di konfirmasi ternyata Menpan tidak membenarkan hal ini dan terbukti bahwa informasi tersebut merupakan kabar bohong alias hoaks. Sebab dari pihak pemerintah belum ada atau belum pernah mengumumkan secara resmi kegiatan penerimaan registrasi CPNS apapun.

Perlu diingat juga bahwa info resmi yaitu yang memang merupakan pernyataan Menpan eksklusif atau yang terbit melalui info siaran resmi Menpan dan BKN yakni di 5 media resmi BKN dan Kemenpan.

Janji Pemerintah Bukaan CPNS berlangsung pasca Pilkada 2018

Pencoblosan telah berlangsung di 27 Juni 2018 lalu, artinya pilakda eksklusif telah dilaksanakan, nah ini menjadi menarik alasannya sebelumnya Pemerintah berjanji bahwa pengumuman resmi registrasi CPNS akan dilaksanakan usai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018, kenapa kini belum?

Pencoblosan Kepala Daerah memang sudah dilaksanakan namun masih ada tahapan pilkada yang ketika ini masih bergulir, yaitu Penghitungan bunyi tingkat provinsi akan kelar 7-9 Juli pekan depan. Tahapan sengketa masih bergulir hingga simpulan Juli.

Lalu kapan pengumuman Pendaftaran CPNS 2018 deretan tempat resmi dipublish?

Belum ada klarifikasi resmi Menpan hingga isu ini ditulis, namun rilis Kemenpan RB terakhir yaitu pengumuman penerimaan CPNS akan diumumkan sehabis pilkada serentak selesai.

Saat ini tengah banyak beredar kabar mengenai registrasi CPNS tahun 2018, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar atau hoax.

"Belum ada informasi resmi mengenai pembukaan dan pendaftaraan CPNS tahun 2018. Kabar yang beredar di masyarakat kami pastikan hoax," tegas Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Minggu (24/6/2018).

Lanjutnya dikatakan bahwa, pada tahun 2018 ini memang ada rencana penerimaan CPNS, terutama untuk deretan guru, tenaga kesehatan, serta deretan spesifik lainnya yang membidik Nawacita dan sesuai dengan core business instansi.

"Semua masih dalam proses. Sampai ketika ini proposal deretan yang disampaikan oleh instansi melalui e-formasi masih dalam tahap validasi," jelasnya.

Informasi yang beredar di aneka macam media umum itu seperti pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada Juli 2018.

Di sana disebutkan kriteria yang diperlukan, susunan formasi, dokumen yang dibutuhkan, alur pendaftaran, dan kuota penerimaan CPNS.

Untuk itu mohon kepada masyarakat semoga waspada dan berhati-hati dengan aneka macam informasi simpang siur yang beredar namun tidak terang sumbernya.

"Semua informasi resmi terkait kebijakan pendayagunaan aparatur negara, termasuk rencana penerimaan CPNS tahun 2018, akan kami sampaikan melalui website menpan.go.id," ujarnya.

Lebih lanjut bisa cek Pendaftaran CPNS Guru Honorer dan Pelamar Umum 2018
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url