Daftar Kuota Cpns Kawasan 2018 Pdf Lengkap Resmi Menpan Sscn Bkn

FAST DOWNLOADads
Download
lowongankerja-v3.blogspot.Com Bukaan CPNS Juli 2018 sebentar lagi, dan update kali ini admin akan membuatkan mengenai Kuota CPNS Daerah 2018 PDF yang didalamnya berisi ihwal rincian deretan apa saja yang dibuka dalam seleksi CPNS 2018, untuk itu cek selengkapnya warta berikut dalam Daftar Kuota CPNS Daerah 2018 PDF Lengkap Resmi Menpan SSCN BKN.


Formasi CPNS Paling Banyak dan Diminati

Menjadi pegawai PNS memang menjadi harapan banyak orang apalagi bagi yang menyandang status single alias jomblo tentu bisa dijadikan sebagai embel-embel modal buat memperkuat diri mendapat restu menjadi menantu dari calon mertua.

Tidak heran jikalau di Indonesia banyak orang renta yang ingin anaknya menjadi PNS atau sebagai istri dari seorang PNS, oleh lantaran itu lulus dalam tes CPNS akan menjadi salah satu tiket dalam memperoleh istri harapan lebih mudah.

Terlepas dari itu semua perlu diketahui betapa ketatnya seleksi CPNS tersebut apalagi bila menentukan dari 3 deretan berikut yang merupakan bidang paling diminati dalam setiap bukaan CPNS.

1. Kuota CPNS dari Jurusan Guru

Coba di survey berapa banyak yang lulusan kuliah keguruan disini? Kemudian perhatikan di sekitar kita, berapa banyak kenalan yang ternyata ialah sarjana pendidikan.

Mungkin dimanapun tidak sulit untuk menemukan seorang guru maupun calon guru yang merupakan sarjana keguruan atau sarjana pendidikan.

Dan sepertinya meskipun CPNS Guru mempunyai kuota terbanyak tentu tak bisa memenuhi banyaknya calon guru yang akan melamar, dan mengenai info lebih lanjut silahkan cek CPNS 2018 Guru.

2. Kuota CPNS Tenaga Kesehatan 2018

Selain guru ada juga yang tak kalah banyak yakni kuota CPNS dari tenaga kesehatan 2018, dan memang baik pendidikan dan kesehatan merupakan 2 pilar penting bagi kemajuan bangsa.

Sama menyerupai jurusan guru, di bidang kesehatan akan dibuka terbanyak kuota CPNS 2018, dan di antara CPNS Kesehatan yang dibuka ada Bidan, lebih lanjut silahkan cek CPNS 2018 Bidan.

3. Kuota CPNS Berbasis Potensi

Jika di 2 poin sebelumnya sudah cukup dikenal yakni CPNS bidang kesehatan dan CPNS Guru, dan yang terbanyak ketiga ialah CPNS 2018 Berbasis potensi.

Formasi apa itu? Penjelasannya cek di Formasi CPNS 2018 Berbasis Potensi.

Selain dari kuota dan deretan CPNS 2018 ada beberapa hal penting yang harus diingat mulai dari :

  1. situs resmi cpns 2018 yang beralamat di sscn.bkn.go.id
  2. kuota resmi cpns 2018 yang akan keluar di bulan Juli 2018 mendatang.
  3. cpns 2018 jalur umum
  4. download kuota cpns 2018 pdf
Kapan Tanggal Bukaan CPNS 2018

Saat ditanya ihwal kepastian pembukaan CPNS 2018, ihwal jadwal tepatnya maka berikut balasan Menpan beberapa waktu lalu.


"Tunggu saja, sebentar lagi. Ini Juli, sebelum selesai Juli mudah-mudahan sudah bisa diumumkan," ujar ia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (26/6/2018).

Prosesnya pun hampir kelar, tinggal mengunggu proses selesai dan setelahnya gres pengumuman deretan CPNS 2018 untuk semua kawasan yang butuh tenaga PNS gres dan seleksinya pun berlangsung secara terbuka.

‎"Sudah finalisasi, untuk deretan (CPNS). Nanti kita umumkan secara terbuka. Doakan saja biar cepat," kata dia.


Nah sudah cukup terperinci bukan? Bila masih belum terperinci juga silahkan lanjutkan ke Info Pendaftaran CPNS 2018.


Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 ihwal Manajemen Pegawai Negeri Sipil, BKN ditugaskan untuk mengumumkan penerimaan CPNS.

"Di PP 11 2017, kami berkewajiban untuk mengumumkan itu, paling tidak (selama) 3 minggu," ujar ia ketika berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (25/6/2018).

Setelah diumumkan, lanjut dia, masyarakat bisa mendaftar melalui website yang telah disiapkan oleh BKN. Masa registrasi biasanya diberikan waktu sampai 1 bulan.

"Mereka (masyarakat) bisa mendaftar online di sscn.bkn.go.id. Itu kira-kira di kasih waktu 1 bulan," kata dia.

Selanjutnya, BKN akan menggelar seleksi berupa seleksi kompetensi dasar (SKD) yang biasanya dilanjutkan dengan seleksi kompetensi bidang oleh kementerian dan forum (K/L) atau pemerintah kawasan (pemda) masing-masing.

"Setelah itu akan ada seleksi kompetensi dasar oleh BKN, kemudian mungkin ada seleksi kompetensi bidang oleh kementerian, forum dan kawasan masing-masing. Setelah itu selesai," ungkap dia.

Sementara itu, Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengatakan, proses penerimaan CPNS mulai dari pengumuman penerimaan sampai pengumuman hasil seleksi biasanya berlangsung cukup cepat. Namun hal tersebut tergantung dari proses seleksi yang diselenggarakan oleh K/L atau pemda.

‎"Bisa cepat, kalau suatu kementerian sudah selesai, bisa saja eksklusif diumumkan, tidak harus menunggu semuanya selesai. Tapi kan ada juga selain tes yang dilakukan oleh BKN, kementerian forum ingin melaksanakan tes sendiri, sistem seleksi kompetensi bidangnya. Itu kan perlu waktu," tandas dia.

Pemerintah bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sehabis pemilihan kepala kawasan (Pilkada) yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Kemungkinan besar penerimaan CPNS 2018 dibuka Juli 2018.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman menjelaskan, ketika ini Kementerian PANRB masih dalam proses validasi jumlah deretan CPNS 2018. Oleh alasannya itu, ia belum bisa menyebutkan berapa kebutuhan untuk penerimaan tahun ini.

Namun sebagai gambaran, ia menyebutkan bahwa jumlah PNS yang pensiun sekitar 220 ribu orang. Oleh alasannya itu kemungkinan besar Jumlah deretan untuk penerimaan 2018 ini juga di kisaran angka tersebut.

"Untuk jumlah deretan kita tunggu penetapan dari Menteri PANRB Asman Asbur, yang terperinci skemanya zero atau negative growth," terperinci ia kepada Liputan6.com, Minggu (23/6/2018).

Posisi Prioritas Rekrutmen CPNS 2018

Untuk 3 posisi teratas telah dijelaskan pada awal klarifikasi mengenai Daftar Kuota CPNS Daerah 2018 PDF Lengkap Resmi Menpan SSCN BKN, sedangakan untuk info resmi bisa cek di laman Kementerian PANRB, Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan, lowongan terbesar deretan CPNS tahun 2018 akan difokuskan untuk jabatan-jabatan teknis dan spesialis. Langkah ini guna mendukung pembangunan kawasan tertinggal, terluar, dan terdepan.

Rekrutmen CPNS akan diprioritaskan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, tenaga pendukung pembangunan infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi, serta ketahanan pangan.

“Kita memerlukan spesialisasi keahlian, sehingga perencanaan dan usulan ASN gres harus difokuskan pada jabatan-jabatan spesifik sesuai core business instansi, arah pembangunan nasional/daerah, dan sasaran nawacita, sehingga sanggup meningkatkan daya saing bangsa di kancah internasional,” ujarnya.

Saat ini jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Nasional ialah 4,3 juta lebih, dengan proporsi terbesar selain guru ialah tenaga pelaksana/administrasi, sebesar 1,6 juta atau sekitar 38 persen.

Untuk mendukung terciptanya birokrasi berkelas dunia tahun 2024, pemerintah menyelenggarakan jadwal strategis yang dimulai dari perencanaan, rekrutmen dan seleksi, pengembangan kompetensi, sampai reformasi kesejahteraan.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url