Pengumuman Hasil Seleksi Manajemen Tes Tkd Cpns 2018

FAST DOWNLOADads
Download
lowongankerja-v3.blogspot.com Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Tes TKD CPNS 2018 | Seleksi CPNS akan memasuki babak terbaru sesaat sehabis proses registrasi berlangsung yakni seleksi manajemen CPNS 2018 dan berikut Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Tes TKD CPNS 2018.


Seleksi ini dimaksudkan untuk mengecek apakah persyaratan manajemen yang diharapkan sudah terpenuhi seluruhnya, dan apakah seorang peserta itu bisa lanjut mengikuti ujian CPNS atau tidak, dan disini kami akan membuatkan cara cek Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Tes TKD CPNS 2018 itu.

Dalam tes CPNS terbagi menjadi 2 penggalan yakni tes TKD dan TKB, adapun TKD yakni tes kompetensi dasar yang soalnya terbagi lagi menjadi 3 penggalan yakni wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan juga karakteristik pribadi.

Bila lulus di TKD maka gres bisa melanjutkan ke tes tahap lanjut yakni tes kemampuan bidang atau TKB yang bahan uji berisi perihal uji kemampuan di bidangnya masing-masing.

Beda antara keduanya terletak pada bahan ujian yang mana untuk TKD bersifat umum sedangan TKB lebih ke jurusan masing-masing atau sesuai dengan bidangnya masing-masing. Nah untuk ikut ujian keduanya wajib lulus terlebih dahulu seleksi manajemen CPNS.

Seleksi Administrasi dilakukan untuk memverifikasi berkas yang diunggah atau dikirimkan oleh pelamar dengan persyaratan yang ditetapkan, kalau memenuhi dan sesuai dengan data yang dimasukkan ketika pendaftaran, maka yang bersangkutan dinyatakan lulus seleksi manajemen dan berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya yaitu Tes Kompetensi Dasar (TKD).

Adapun syarat yang harus dipenuhi yakni :
Untuk tenaga profesional persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan sebagai berikut:
1. Fotokopi KTP
2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
3. Surat keterangan legalisasi dari BAN PT.
4. Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar - latar belakang merah.
Antara syarat yang dibutuhkan bagi lulusan Sarjana berbeda dengan SMA, berikut untuk syarat peserta CPNS 2018 lulusan SMA.

Dokumen pelengkap bagi lulusan D III dan SMA/sederajat antara lain:
1. Materai Rp 6.000
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi ijazah/STTB
4. Fotokopi ijazah SD
5. Fotokopi ijazah SLTP
6. Fotokopi ijazah SLTA.

Lalu kapan registrasi niscaya CPNS 2018 yang akan segera berlangsung? Kabar terbaru mengungkapkan bahwa tidak usang lagi yakni sehabis bulan Juni ini berakhir yaitu,

1. Rencananya CPNS 2018 dibuka Awal Juli 2018

Ternyata tinggal beberapa hari lagi, dan memang benar bila tidak ada penundaan maka registrasi CPNS online mulai bisa dilakukan pada awal bulan Juli 2018 tahun ini, sedangkan prosesnya kini sudah masuk pada tahap proses validasi data proposal deretan dari setiap daerah.

Tanggal pastinya belum ada namun untuk info updatenya silahkan cek Pendaftaran CPNS 2018.

2. Persyaratan Umum Pendaftaran

Ada beberapa persyaratan umum pendaftar.

a. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sehat jasmani dan rohani.
b. Berkelakuan baik dan tidak pernah dieksekusi penjara atau kurungan menurut putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan aturan tetap alasannya yakni melaksanakan suatu tindak pidana kejahatan.
c. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas usul sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
d. Tidak berkedudukan sebagai CPNS /PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.
e. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

3. Alur Pendaftaran CPNS Online 2018 baik melalui HP maupun Laptop

Ada yang bertanya apakah registrasi online CPNS bisa dilakukan melalui HP, alasannya yakni memang kini berbagai netizen yang mengandalkan HP untuk semua acara online termasuk registrasi CPNS 2018.

Lalu bagaimana dengan CPNS 2018? Temukan jawabannya di Cara Daftar CPNS Online via HP Android.

Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahap seleksi manajemen akan mendapat kartu tanda peserta ujian yang bisa diunduh secara online atau bisa juga pengambilan dilakukan di tempat yang ditentukan tergantung instansinya. Penting di sini untuk memahami prosedur-prosedur yang sudah ditetapkan panitia seleksi terutama menyangkut agenda maupun lokasi tes.

Rentang antara waktu pengiriman berkas dengan keputusan diterima atau tidaknya berkas tersebut sehabis di verifikasi oleh BKPSDM tempat masing-masing tak usang kurang lebih 3 hari sampai 1 minggu, dan bagi proses yang disetujui akan memperoleh jawaban berupa kartu tanda ujian sedangkan yang terdapat kesalahan dalam berkas akan dikembalikan.

Dan yang harus diperhatikan yakni portal resmi dan hoax dalam pengecekan status kelulusan seleksi administrasi, berikut pernyataan Karo Humas BKN 2018.

"Kami minta kepada para pelamar untuk tidak mempercayai informasi-informasi yang disebarkan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab terkait dengan penerimaaan CPNS di luar dari portal-portal resmi yang sudah ditetapkan. Karena dalam situasi menyerupai ketika ini, ada banyak info bohong (hoax) dan menyesatkan yang disebarkan secara tidak bertanggungjawab oleh pihak-pihak tidak berwenang tersebut,".

Waktu pengecekannya juga harus sesuai dengan agenda dimana hari pengumuman hasil seleksi manajemen CPNS 2018 dilaksanakan selanjutnya yakni kanal situs resmi pengumuman yang telah ditetapkan yakni https://sscn.bkn.go.id.

Lebih lanjut mengenai Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Tes TKD CPNS 2018 bisa cek di Pengumuman CPNS 2018.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url