Cara Registrasi Online Cpns Kota Bandung Di Sscn.Bkn.Go.Id 2018

FAST DOWNLOADads
Download
SSCN.BKN.go.id 2018 CPNS 2018 Kota Bandung | Menjelang Pembukaan Pendaftaran CPNS 2018, maka disini cpnsnews.com akan menyebarkan isu mengenai Cara Pendaftaran Online CPNS Kota Bandung di SSCN.BKN.go.id 2018, adapun yang akan dibahas kali ini ialah info lowongan CPNS Kota Bandung 2018, Formasi lowongan CPNS Kota Bandung 2018, tubuh kepegawaian kawasan Kota Bandung 2018, dan langkah-langkah Pendaftaran Online CPNS Kota Bandung di SSCN.BKN.go.id 2018, mari disimak.

com akan menyebarkan isu mengenai Cara Pendaftaran Online CPNS Kota Bandung di SSCN Cara Pendaftaran Online CPNS Kota Bandung di SSCN.BKN.go.id 2018
CPNS Kota Bandung


Info Terbaru Lowongan CPNS 2018 Kota Bandung

Kota Bandung merupakan salah satu kota dengan iklim sejuk di Provinsi Jawa Barat. Kota dengan sebutan Kota Kembang ini terdiri atas 30 kecamatan dan 151 kelurahan. Wilayah Bandung terbentang seluas 167,45 km2 sehingga didaulat sebagai kota terluas di Jawa Barat sekaligus menjadi ibukota provinsi tersebut. Saat ini, jumlah penduduk di Bandung mencapai 18% dari total penduduk yang berada di Jawa Barat. Hal ini disebabkan oleh bertambahnya penduduk yang merantau untuk mencari pekerjaan, baik melamar pekerjaan di instansi swasta maupun menanti lowongan CPNS 2018 Kota Bandung.

Pendaftaran CPNS 2018 Kota Bandung akan dibuka pada awal tahun ini, mengingat jumlah PNS yang masih aktif pada ketika ini sudah semakin berkurang. Berkurangnya jumlah PNS disebabkan oleh pensiun dan pemindahan tugas. Posisi yang diharapkan oleh pemkot Bandung tersebar di bidang manajemen pemerintahan, pendidikan maupun kesehatan. Tahapan seleksi CPNS terdiri dari seleksi admistrasi seleksi tes. Jika anda lolos dalam seleksi administrasi, anda akan melalui tes berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). Masing-masing tes mempunyai bobot 40% dan 60%. Keseluruhan tes dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT)
Ada beberapa hal yang perlu anda persiapkan dalam mendaftar CPNS 2018 Kota Bandung.

Pendaftaran online dilakukan pada situs resmi sscn.bkn.go.id. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi biodata diri dan menentukan posisi PNS yang anda inginkan. Selain itu, ada beberapa dokumen yang harus anda unggah melalui situs tersebut yaitu scan ijazah, scan transkrip nilai dan pasfoto berwarna dengan latar belakang merah. Dokumen tersebut diunggah dengan format JPG dan masing-masing berukuran 400 kb. Anda juga perlu memperhatikan kualifikasi umum CPNS Kota Bandung, antara lain WNI, usia maksimal 35 tahun, berkelakuan baik, bebas ndari narkoba serta lulus dari PTS/PTN dengan IPK min 3,50.

Formasi Lowongan CPNS Kota Bandung 2018

Benarkah Kota Bandung membuka lowongan CPNS 2018? Untuk menjawab kabar tersebut maka kami merangkum isu mengenai CPNS 2018 Kota Bandung selengkapnya berikut ini.

Pernah disampaikan pada bulan Maret 2017 kemudian bahwa pemkot (Pemkot) Bandung memang membutuhkan komplemen pegawai sebanyak 2.000 yang terangkum dari data hampir semua susunan organisasi dan tata kerja (SOTK). Namun memang tidak ada kepastian apakah Kota Bandung akan mengadakan seleksi CPNS 2018.

Bila ditinjau dari pelaksanaan CPNS maka tahun terakhir pengadaaan CPNS di Kota Bandung ialah pada Januari 2015, artinya sudah tiga tahun hingga tahun 2018 ini. Dan kala itu dari 2.700 orang deretan yang diusulkan Pemkot hannya mendapat kuota sebanyak 200-an pegawai dari Kemenpan.

Terakhir melalui Asisten III Bidang Administrasi dan Kepegawaian Kota Bandung Evi Saleha ketika dikonfirmasi mengenai penerimaan CPNS 2018 menyatakan bahwa kebutuhan pegawai di tahun 2018 ini terjadi di hampir semua dinas dan badan, Alasan utamanya ialah gelombang pensiun para guru PNS, dan paling lebih banyak didominasi di posisi Guru Sekolah Dasar.

“Para guru SD ini ramai-ramai diangkat mulai pertengahan tahun 1970-an. Banyak sekali jumlahnya yang pensiun dari tahun ke tahun,” tutur Evi, Kamis 9 Maret 2017 siang di Balai Kota Bandung.

Penjelasan tersebut merupakan hasil data di awal tahun 2017, sedangkan untuk ketika ini kita telah memasuki tahun 2018, jadinya Pemkot melaksanakan hitung ulang mengenai kekurangan PNS.

Di tahun 2017 sudah niscaya Pemkot Bandung tidak mendapat komplemen formasi, kemudian bagaimana dengan CPNS Daerah 2018 ini yang telah dinyatakan Menpan akan adanya bukaan besar-besaran CPNS di seluruh Indonesia.

Semua keputusan mengenai jumlah deretan CPNS yang dibuka oleh masing-masing kawasan termasuk Kota Bandung merupakan keputusan dari pemerintah pusat, ketika pengumuman deretan nanti akan diketahui posisi mana saja yang butuh penambahan pegawai. Dengan kata lain kuota yang disediakan pemerintah sentra tidak sanggup memenuhi semua usulah yang diajukan menjelang proses rekrutmen CPNS.

Seperti yang pernah diajukan oleh Pemkot Bandung bahwa ada anjuran ihwal perekrutan petugas satpol PP khusus lulusan Sekolah Menengan Atas namun keputusan Kementerian PAN-RB keluar ternyata hanya ada kuota bagi lulusan S1 dan D3. Kemudian pada pelaksanaannya kuota tersebut yakni lulusan S1 tidak terisi sepenuhnya.

Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung Bandung

Saat Pendaftaran CPNS Online resmi dibuka maka situs yang akan menjadi buruan netizen ada 2 yakni pertama ialah situs SSCN BKN di sscn.bkn.go.id, untuk isu terbaru silahkan cek SSCN BKN 2018, kemudian situs BKD Daerah, dan untuk Kota Bandung ini ialah bkd.bandung.go.id.

Sedangkan untuk Cara Pendaftaran Online CPNS Kota Bandung di SSCN.BKN.go.id 2018 sanggup disimak di klarifikasi mengenai Info Lengkap Cara Mendaftar di SSCN.BKN.go.id 2018

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url