Tata Cara Pendaftaran Stin Di Sscn.Bkn.Go.Id Non Cpns 2018

FAST DOWNLOADads
Download
Tata Cara Registrasi STIN di SSCN.BKN.Go.ID Non CPNS 2018  Setelah sekian usang website SSCN BKN tidak aktif namun di beberapa hari terakhir ternyata web resmi BKN tersebut tampil kembali di hasil penelusuran google, ada apa gerangan? Setelah di cek secara mendalam sepertinya akan ada bukaan pendaftaran resmi yang akan berlangsung di website BKN tersebut.



Bukaan apakah yang dimaksud? Tentu bukan CPNS sebab berdasarkan gosip terakhir yakni tertanggal 23 Maret 2018 kemarin bahwa bukaan CPNS akan dilaksanakan sekitar 20 - 30 hari sehabis pilkada serentak, untuk gosip lebih lanjutnya silahkan cek tanggal pendaftaran CPNS 2018.

Nah kembali ke topik bahasan SSCN BKN, sepertinya web ini akan dijadikan daerah pendaftaran resmi sekolah kedinasan intelejen negara, adapun sekolah yang dimaksuh yakni STIN.

Apa itu STIN?

Sepintas namanya cukup familiar, eh tapi tunggu dulu yang tidak absurd itu STAN bukan STIN, kemudian apakah STAN dan STIN ini berbeda? Dari kepanjangannya hanya yang membedakan yakni karakter 'A' pada STAN dan karakter 'I' pada STIN.

Lebih lanjut perbedaan keduanya yakni sebagai berikut.
A pada STAN yaitu manajemen sedangkan untuk I pada STIN yakni intelejen.

Nah cukup terperinci bukan?

Sejarah STIN yakni sebagai berikut.
Berawal dari satu ajaran bahwa Intelijen merupakan suatu disiplin Ilmu yang sanggup dipelajari, maka pada tahun 2002 Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Purn) Dr. A.M. Hendropriyono memprakarsai pendirian sekolah tinggi tinggi di bidang ilmu intelijen. Pada 9 Juli 2003 Presiden RI meresmikan berdirinya IIN (Institut Intelijen Negara) Tahun 2004 dimulai kuliah perdana dan IIN bermetamorfosis STIN. Sesuai UU 17/2011 Alumni STIN menjadi sumber utama SDM BIN.

Jadwal Pendaftaran STIN di tahun 2018
Tentu semua ingin tau kapan STIN membuka pendaftaran untuk mahasiswa gres di tahun 2018 ini, hinggga goresan pena ini dibentuk belum ada rilis resmi STIN, info cek web resmi di stin.ac.id

Meskipun demikian namun tidak ada salahnya kalau kita mulai mempersiapkan diri terutama untuk mengetahui proses langkah demi langkah pendaftaran Non CPNS di STIN tahun 2018 ini.

Cek 4 langkah berikut sebagai Tata Cara Registrasi STIN di SSCN.BKN.Go.ID Non CPNS 2018

Namun sebelum masuk ke langkah pendaftarannya maka ada beberapa hal yang mesti disiapkan semoga proses pendaftaran berjalan lancar yakni KTP, KK, Email, dan Foto gres kemudian lanjut ke-4 langkah berikut.

1. Pelamar dan Internet
- Pertama kali silahkan cek Informasi resmi mengenai persyaratan dan kualifikasi pendidikan bagi calon mahasiswa gres STIN.
- Memilih STIN sebagai forum pendidikan kedinasan yang diminati.
- Mendaftarkan diri sesuai dengan identitas resmi ibarat NIK (Nomor Induk Kependudukan), dan KK (Kartu Keluarga).

2. Registrasi di SSCN.BKN.Go.id
Bagi calon pelamar STIN, harap kanal situs resmi SSCN BKN di sscn.bkn.go.id semoga :
- Mendapatkan file pdf berisi Nomor Registrasi berupa data diri.
- Username (NIK), password dan link pendaftaran dikirim melalui email aktif yang didaftarkan sebelumnya.

3. Login Pendaftaran
- Pelamar login ke Portal STIN https://ptb.stin.ac.id
- Melengkapi persyaratan yang tertera

4. Login di Portal STIN
- Pelamar login ke Portal STIN https://stin.ac.id
- Melengkapi persyaratan yang tertera

Lalu apa yang harus dilakukan selanjutnya? Hal utama yang penting yakni Masukan Biodata Diri Dengan Lengkap Dan Benar, selain itu yang tak kalah pentingnya yakni Pastikan E-Mail anda aktif dan NIK anda sudah terdaftar di DISDUKCAPIL untuk sanggup mendapatkan panduan pendaftaran berikutnya.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url