Cpns Bulan Juli - Agustus 2018, Kata Menpan Sesudah Pilkada

FAST DOWNLOADads
Download
CPNS Bulan Juli - Agustus 2018, Kata Menpan Setelah Pilkada Pertanyaan yang selama ini masih belum terang balasannya terjawab sudah, yaitu mengenai pelaksanaan registrasi CPNS 2018, tepatnya pada 6 Maret 2018 dikatakan pribadi oleh Menpan Asman.

"Setelah Pilkada. Tapi yang terang formasinya sedang kita proses,".


Namun bukan berarti penerimaan CPNS bisa dikaitkan dengan dengan pelaksanaan pilkada lantaran proses keduanya bisa berlangsung dalam waktu bersamaan alasannya ialah urusan Pilkada itu ialah kiprah KPU sedangkan penerimaan CPNS ialah BKD.

‎‎"Enggak, itu tidak ada urusan (tidak mengganggu). Pilkada jalan, ini (penerimaan CPNS) tetap jalan. Karena yang mengajukan kan BKD," tegas Menpan.

Dan untuk ketika ini prosesnya masih berjalan, memasuki tahap perhitungan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

‎"Sekarang sedang masuk semua permintaannya, tetapi kita kan sedang menghitung kebutuhan riil, apakah benar yang diajukan sesuai dengan beban kerja, sesuai dengan sasaran yang mau dihasilkan apa. Kaprikornus SDM menyerupai apa yang dibutuhkan. Ini sedang kita sisir masing-masing K/L," ujar Menpan Asman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Dan kabar ini juga menjawab dari beberapa info sebelumnya yaitu pelaksanaan CPNS tidak akan berlangsung di bulan Maret maupun April.

Mengacu pada pernyataan Menpan di atas, maka pelaksanaan CPNS sehabis Pilkada serentak, sedangkan Pilkada itu sendiri berlangsung pada 27 Juni 2018, artinya setelahnya ialah bulan Juli ataupun Agustus 2018.

Namun jikalau berpedoman pada pelaksanaan CPNS yang sudah-sudah maka bulan pelaksanaan penerimaan CPNS ialah di bulan September, Oktober, November, ataupun Desember.

Kapan pun itu yang tentunya sudah niscaya ialah proses seleksi akan berlangsung sangat ketat, dan kempetensi yang dimiliki lah yang nantinya kan menjadi penentu kelulusan, sehingga masih ada waktu cukup panjang untuk mempersiapkan itu.

Semakin matang persiapan maka semakin bersahabat dengan sukses meraih harapan menjadi PNS di tahun ini, adapun 3 kategori yang wajib dikuasai oleh peserta tes CPNS yang ingin lulus yaitu TKD atau tes kompetensi dasar, dan TKB atau tes kemampuan bidang.

Artinya CPNS Bulan Juli - Agustus 2018 masih dipertanyakan, simak selalu perkembangan info CPNS sesuai dengan keterangan Menpan, atau bisa cek di Tanggal Pendaftaran CPNS 2018.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url