Cara Daftar Cpns 2018 Secara Online Melalui Situs Sscn Bkn

FAST DOWNLOADads
Download
Cara Daftar CPNS 2018 Secara Online Melalui Situs SSCN BKN Panduan Lengkap Cara Daftar CPNS 2018, Yuk Simak! | Pada ketika ini topik mengenai registrasi CPNS tengah menjadi perbincangan hangat dalam masyarakat. Mengapa tidak, pasalnya pada tahun 2018 ini, pemerintah akan membuka kembali registrasi lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pembukaan registrasi CPNS 2018 berdasarkan gosip akan dibuka pada bulan april mendatang.

Pada pembukaan CPNS 2018 kabarnya akan dibuka lebih banyak lagi jumlah kuota untuk gugusan CPNS 2018 yang diperlukan dibandingkan dengan gelombang-gelombang sebelumnya. Kabar baiknya lagi, bagi anda yang tidak lolos pada tes CPNS gelombang pertama dan gelombang kedua tahun lalu, anda masih sanggup mendaftarkan diri anda pada gelombang ketiga pada tahun 2018 ini.



Informasi resmi mengenai rencana pembukaan registrasi CPNS 2018 ini disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan – RB) yakni Asman Abnur yang ditemui di istana kepresidenan, Jakarta pada bulan januari lalu.

Untuk itu, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara daftar CPNS 2018 serta persyaratan umum yang diperlukan untuk melaksanakan registrasi CPNS 2018 yang sanggup anda pelajari dan anda ketahui sebelum mendaftarkan diri menjadi CPNS 2018.

Langkah-langkah Cara Daftar CPNS 2018

Informasi mengenai cara daftar CPNS 2018 merupakan kata kunci yang banyak dicari di mesin pencari hingga ketika ini. Hal ini alasannya yaitu adanya gosip mengenai pembukaan CPNS 2018 gelombang ketiga yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan – RB) sedang menunggu data yang seharusnya disampaikan oleh setiap kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Pada ketika ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan – RB) masih belum sanggup memberikan gosip resmi kapan akan dibukanya registrasi CPNS 2018 alasannya yaitu harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan anggaran yang dimiliki oleh Negara.

Namun, meskipun begitu Asman Abnur selaku Kepala Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan – RB) menyadari bahwa, sudah banyak masyarakat yang mencari gosip mengenai rekrutmen CPNS 2018 khususnya cara daftar CPNS 2018 melalui internet.

Namun, ia meminta masyarakat untuk tetap bersabar dalam menunggu pengumuman resmi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan – RB).

Sembari menunggu pengumuman resmi dari Kemenpan – RB, kami akan menjelaskan mengenai tata cara daftar CPNS 2018 secara online di situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Cara Daftar CPNS 2018 Secara Online Melalui Situs SSCN BKN

Situs resmi CPNS di sscn.bkn.go.id memang sengaja dibentuk oleh pihak BKN untuk sanggup diakses dimanapun dan kapanpun oleh calon pendaftar CPNS 2018. Adanya situs resmi dari BKN ini sangat memudahkan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Anda sanggup melaksanakan pengisian formulir secara online di dalam situs yang beralamat di sscn.bkn.go.id. Adanya situs ini, menunjukkan kesempatan bagi siapa saja yang ingin mendaftar dan bergabung untuk tolong-menolong berjuang menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Bagi anda yang ingin mendaftarkan diri sebagai CPNS 2018 anda sanggup membaca cara daftar CPNS 2018 dan eksklusif saja daftarkan diri anda. Untuk sanggup lulus seleksi administrasi, yuk simak cara daftar CPNS 2018 mengenai hal-hal yang anda butuhkan untu mengisi formulir secara online dari sscn.bkn.go.id

1.       Pembuatan Akun Bagi CPNS 2018
Langkah pertama yang harus anda lakukan sebagai langkah-langkah cara daftar CPNS 2018 melalui situs resmi BKN yaitu dengan  membuat akun sebagai pelamar CPNS 2018 terlebih dahulu. Cara daftar CPNS 2018 pada tahap ini sangat mudah, anda tinggal mengunjungi situs resmi BKN di sscn.bkn.go.id llalu lakukan registrasi dengan menentukan sajian pendaftaran. Anda akan diminta ntuk mengisi NIK, Nomor KK atau NIK dari kepala Keluarga anda.

Selain itu, pelamar CPNS 2018 juga akan diminta memasukkan alamat email yang aktif dengan password akun portal SSCN kemudian mengisi pernyataan keamanan kemudian klik “Daftar”.
Bagi anda yang gres saja ingin mendaftarkan diri menjadi CPNS 2018 anda harus perhatikan langah awal cara daftar CPNS 2018 ini, jangan hingga anda terkecok dengan beberapa situs yang hampir sama dengan situs resmi registrasi CPNS yang ada di SSCN BKN. Hal ini alasannya yaitu bila anda melaksanakan registrasi diluar situs resmi anda tidak akan ada di database panitia CPNS 2018.

2.       Pengisian Formulir
Untuk lebih lengkapnya mengenai pengisian formulir anda sanggup melaksanakan cara daftar CPNS 2018 untuk mengisi formulir berikut ini:
·         Isi formulir dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang benar, selain itu isi No Kartu keluarha atau NIK dari kepala keluarga yang benar.
·         Setelah itu, langkah terakhir yaitu masukkan kode captcha untuk memastikan anda bukanlah robot.
·         Setelah itu, anda akan diarahkan pada tahapan selanjutnya bila data yang anda masukkan sudah valid.

3.       Pengisian Password
Untuk melanjutkan cara daftar CPNS 2018, hal selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu melaksanakan pengisian password. Langkah-langkah cara daftar CPNS 2018 ketika megisi pasasword yaitu sebagai berikut:
·         Sebelumnya anda akan diminta untuk melaksanakan pengisian data yangmencakup nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin.
·         Baru sehabis itu anda akan diminta untuk mengisi password kemudian lakukan konfirmasi password.
·         Menjawab pertanyaan pengamaan sebanyak 2 pertanyaan beserta kode captcha.
Untuk pengisian data anda sanggup menyesuaikannya dengan KTP orisinil dan juga diubahsuaikan dengan ijazah. Nah, pada ketika pengisi nama dari Ijazah, anda tidak perku mencantumkan gelar yang anda raih. Anda sanggup mengklik “daftar” apabila anda sudah yakin data yang anda masukkan yaitu benar.

4.       Menunggu Notifikasi Berhasil Pendaftaran
Cara daftar CPNS 2018 selanjutnya, anda hanya tinggal menunggu notifikasi berhasil melaksanakan pendaftaran. Pada ketika data diri anda sudah berhasil terdaftar, hal ini mengambarkan bahwa data anda sudah masuk ke dalam database panitia penyelenggara CPNS 2018. Setelah ini, anda akan mendapat akun yang berisi NIK dan Password yang sanggup anda gunakan untuk login ke portal resmi CPNS 2018 tersebut,

5.       Lakukan Login untuk Pertama Kalinya
Setelah anda mendapat akun resmi untuk sanggup masuk ke dalam portal situs resmi CPNS 2018. Selanjutnya anda sanggup mengunjungi situs resmi sscn.bkn.go.id untuk log in yang berada pada beranda dipojok kiri atas.

6.       Mengisi Form Biodata Pelamar
Setelah anda berhasil melaksanakan log ini, anda akan diarahkan untuk mengisi form biodata pelamar. Pada tahapan cara daftar CPNS 2018 ini, anda akan diminta untuk mengisi beberapa data diri menyerupai alamat tempat anda tinggal, provinsi, kabupaten atau kota, nomer handphone dan code captcha. Lalu klik “simpan” bila anda yakin bahwa data yang anda masukkan sudah benar. Anda akan dialihkan ke halaman selanjutnya untuk mengisi data lainnya.

7.       Memilih Jenis Formasi dan Instansi Sesuai Kualifikasi
Setelah anda mengisis formulir data diri secara lengkap, langkah selanjutnya yaitu anda diharuskan untuk menentukan jenis gugusan dan instansi yang sudah membuka registrasi CPNS. Anda hanya sanggup menentukan satu instansi. Pengisian instansi ini merupakan langkah penting yang harus anda lakukan dibandingkan langkah cara daftar CPNS 2018 lainnya.

Kami sarnkan anda untuk lebih teliti ketika melaksanakan pemilihan gugusan ini  karena anda tidak sanggup mengubah jenis instansi ketika anda sudah menentukan dan mendaftarnya.

8.       Mengisi Form Pendaftaran SSCN
Setelah itu cara daftar CPNS 2018 selanjutnya yaitu mengisi form registrasi sscn sesuai denan ijazah yang anda miliki.

9.       Cetak Kartu Pendaftaran
Setelah selesai, selanjuntya dalah anda harus mencetak kartu registrasi di web sscn.bkn.go.ig sebagai bukti anda sudah melaksanakan proses manajemen CPNS 2018 tahap awal.

10.   Upload Dokumen yang Disyaratkan
Langkah terakhir cara daftar CPNS 2018 yaitu dengan mengupload dokumen terkait menyerupai surat lamaran, foto dalam bentuk pdf dengan ukuran maksimal 300 kb dan foto dalam bentuk jpg. Selain itu anda juga harus menginput deskripsi diri anda minimal 200 kata. Lalu cetak kartu ujian sehabis anda dinyatakan lulus proses verifikasi.

Itulah gosip mengenai cara daftar CPNS 2018 yang sanggup kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url