Bocoran Menpan Bkn, Cpns Final Juni - Juli 2018 Dan Berikut Pengumuman Formasi

FAST DOWNLOADads
Download
lowongankerja-v3.blogspot.Com Nah kesannya kabar yang dinantikan mengenai CPNS 2018 tiba, apa itu? Bocoran BKN, CPNS Akhir Juni - Juli 2018 dan Berikut Pengumuman Formasi CPNS 2018. Ya lumayanlah ada impian bahwa bukaan CPNS makin akrab meskipun kabar inti yang bukaan CPNS belum resmi diselenggarakan setidaknya hingga 4 Juni kali ini.


Lalu apa saja kabar terbaru tersebut?

Ada beberapa poin penting yang tentu saja bermanfaat bagi teman pembaca semua yakni sebagai berikut.

Kita mulai dari Pengumuman Formasi CPNS 2018

Pada kabar sebelumnya admin menayangkan informasi bahwa berdasarkan Menpan pengumuman gugusan CPNS akan dipublish pada selesai Mei 2018 namun apa yang terjadi hingga kini yakni di awal Juni ternyata hal itu belum terwujud.

Dan melalui wawancara terhadap pihak terkait penerimaan CPNS 2018 maka didapatkan posisi penyelenggaraan CPNS ketika ini, apa itu?

“Sampai ketika ini, perhitungan kebutuhan CPNS di sentra dan kawasan belum selesai dilakukan,” tegas Ridwan.

Begitulah kira-kira menurut Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), jadi ada kabar gres mengenai kapan penyelenggaran CPNS 2018 yakni selesai Juni hingga awal Juli 2018, atau tepatnya sehabis Idul Fitri dan juga Pilkada.

Kabar selengkapnya lanjut hingga selesai.

Tak main-main, PNS menjadi perhatian khusus dalam upaya peningkatan kualitas abdi negara biar bisa bekerja secara maksimal, semua dimulai dari awal perekrutan yang memakai sistem CAT yang bersifat akuntabel dan terbuka.

Nantinya baik perekrutan CPNS sebelumnya maupun di tahun 2018 ini calon ASN atau CPNS haruslah orang yang bisa bekerja secara :

  1. Profesional, 
  2. Berwawasan global, 
  3. Menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, 
  4. Memiliki daya hospitality, 
  5. Entrepreneurship, 
  6. Networking, 
  7. Memiliki rasa nasionalisme dan berintegritas

Dari jumlah PNS yang ada ketika ini yakni 4,3 juta lebih, ternyata lebih banyak didominasi atau dengan jumlah paling banyak terutama yakni guru gres kemudian tenaga pelaksana/administrasi, dengan jumlah mencapai 1,6 juta atau sekitar 38 persen.

Bidang Apa Saja yang akan direkrut dalam CPNS 2018

Jika sebelumnya masih tanda tanya mengenai apa saja bidang kompetensi yang ada dalam bukaan CPNS 2018? Maka jawabannya yakni sebagai berikut (sebagai prioritas.

1. Tenaga pendidikan dan kesehatan,
2. Tenaga pendukung pembangunan infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi, serta ketahanan pangan.

Yang diharapkan oleh pemerintah ketika ini yakni spesialisasi keahlian, biar nantinya dalam waktu bekerja bisa berjalan baik sehingga perencanaan dan anjuran ASN gres harus difokuskan pada jabatan-jabatan spesifik sesuai core business instansi, arah pembangunan nasional/daerah, dan sasaran nawacita, sehingga sanggup meningkatkan daya saing bangsa di kancah internasional.

Penerimaan CPNS 2018 Wajib Linier atau Tidak "Nyebrang" Kompetensi

Agar kualitas baik maka perekrutan akan dilakukan sesuai dengan bidangnya masing-masing, jikalau di tempo dulu kita bisa temukan sarjana teknik menjadi tenaga pengajar di sekolah dasar misalnya, maka di tahun ini hal yang demikian tidak akan terjadi.

"Jadi saya dengan tim kini tidak mau lagi mendapatkan sarjana teknik sekian orang. Nah kami mau teknik itu teknik apa saja, ditempatkan di unit kerja mana," Jelas Menpan.

"Contohnya misal untuk gugusan guru, guru SD di mana, guru Sekolah Menengah Pertama di mana, gitu. Makara tidak ada alasan nanti. Ya mungkin diberlakukan mungkin 5 tahun gres beliau pindah," Tambahnya.

Lalu Kepan pelaksanaan CPNS 2018?

Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa pelaksanaannya yang niscaya yakni Pasca Pilkada artinya selesai Juni ataupun awal Bulan Juli 2018.

"Pemerintah memang berencana membuka penerimaan CPNS tahun 2018 sehabis proses Pilkada selesai, sekitar selesai Juni atau awal Juli. Namun hingga hari ini Pemerintah belum menerbitkan surat resmi perihal gugusan CPNS TA 2018. Makara surat perihal laporan penetapan e-formasi itu hoax,” ujar Ridwan, Jumat (25/5/2018), sebagaimana dikutip dari laman resmi BKN, Bkn.go.id.

Lebih lanjut bisa cek di Tanggal Pelaksanaan CPNS 2018 kemudian Download Formasi CPNS 2018 gres masuk ke Formulir CPNS Daerah 2018, terima kasih.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url