Sscn.Bkn.Go.Id 2018 Alamat Resmi Login Registrasi Cpns Semua Formasi

FAST DOWNLOADads
Download
Sscn.Bkn.Go.Id 2018 Alamat Resmi Login Pendaftaran CPNS Semua Formasi Isu bukaan CPNS semakin terdengar, namun masih galau ihwal info resmi, lantaran ada teman yang menyampaikan bahwa registrasi sudah dimulai, pertama dari Kemenkumham.


Benarkah kabar tersebut? Coba browsing mencari info-info terkait bukaan CPNS, ternyata kabar yang dimaksud yaitu bukaan CPNS Kemenkumham di tahun 2017 lalu, sedangkan yang tahun 2018 ini belum ada sama sekali, memang telah ada planning bukaan di selesai juli namun masih sedang dipersiapkan oleh Menpan.

Keputusan bukaan CPNS di selesai Juli 2018 belum final alasannya yaitu di ujung pernyataannya Menpan menambahkan bahwa ketika ditanya lebih lanjut mengenai diumumkannya jadwal resmi CPNS sifatnya masih fleksibel mengingat merumuskan deretan CPNS tidaklah mudah.

Setiap tempat harus dianalisa secara mendalam sesuai dengan kebutuhan pegawai di tempat tersebut, misalkan di tempat yang mayoritas pertanian, tidak akan mengangkat jurusan dari teknik mesin misalnya.

Hingga hari ini di pertengahan Juli belum ada kabar niscaya yang menjawab pertanyaan besar kapan bukaan CPNS 2018, hanya saja ada sedikit pencerahan mengenai website resmi untuk registrasi CPNS 2018 hanya ada 1 jalur yakni SSCN BKN.

Dan data terbaru dari website tersebut yaitu :

Portal SSCN ketika ini belum sanggup diakses hingga pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut sanggup dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id.

3 Formasi terbanyak di bukaan Pendaftaran CPNS 2018

Apa saja 3 deretan terbanyak yang dimaksud? Berdasarkan kabar terkini mengenai tes bukaan CPNS bahwa mayoritas yang dibutuhkan yaitu 3 bidang yakni teknis, guru dan tenaga kesehatan.

Untuk bidang teknis sendiri akan dibuka secara umum baik kementerian atau forum maupun di CPNS tempat dengan kisaran kuota mengganti jumlah tenaga yang pensiun sekitar 200.000 orang.

Sedangkan untuk Guru dan Tenaga Kesehatan akan dibuka secara terpisah dari jumlah deretan itu, bahkan untuk guru nantinya akan direkrut sekitar 100.000 orang di seluruh Indonesia.

Pendaftaran CPNS 2018 sudah di depan mata lantaran berdasarkan planning di selesai bulan Juli 2018 ini CPNS tersebut segera dibuka. Pendaftaran CPNS kali ini merupakan seleksi tahap 3 mengingat lanjutan dari 2 seleksi sebelumnya maka penerimaan kali ini dikenal jugaa dengan registrasi CPNS gelombang ketiga.

Telah lamanya tidak ada bukaan secara umum maka tak heran jikalau informasi mengenai penerimaan CPNS 2018 menjadi sasaran utama pencarian apalagi banyak yang merindukan seleksi CPNS terlebih bagi para pencari kerja dan pendaftar CPNS sebelumnya yang belum lulus seleksi.

Ramainya situasi sering menjadikan polemik dan dimanfaatkan oknum, kesudahannya banyak oknum yang kemudian memanfaatkannya untuk kemudian mengeruk laba dari ketidaktahuan orang yang mencari informasi lewat internet ibarat berbagi info hoax mengenai formasi-formasi yang katanya bocoran dari BKN.

Yang terbaru terjadi yaitu info palsu mengenai Laporan Penetapan e-formasi Tenaga Honorer, Pegawai Tidak Tetap, PT Non-PNS dan Tenaga Kontrak Pengangkatan CPNS Tahun 2016-2019 yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) yang memuat deretan sejumlah Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Merespon hal tersebut, Kepala Biro Humas BKN RI, Mohammad Ridwan mengatakan, jikalau hingga ketika ini, perhitungan kebutuhan CPNS di sentra dan tempat belum selesai dilakukan.
Penerimaan CPNS rencananya akan dibuka sehabis pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak, 27 Juni 2018 atau sehabis Lebaaran Lebaran 1439 H.

"Pemerintah memang berencana membuka penerimaan CPNS tahun 2018 sehabis proses Pilkada selesai, sekitar selesai Juni atau awal Juli. Namun hingga hari ini Pemerintah belum menerbitkan surat resmi ihwal deretan CPNS TA 2018. Kaprikornus surat ihwal laporan penetapan e-formasi itu hoax,” ujar Ridwan, Jumat 25 Mei 2018, sebagaimana dikutip dari laman resmi BKN, Bkn.go.id.

Lanjut kata Ridwan,

“Masyarakat semoga tidak percaya pada informasi yang tidak terang kebenarannya. Informasi resmi penerimaan CPNS hanya dikeluarkan oleh Kemenpan RB dan BKN melalui www.bkn.go.id dan kanal-kanal media umum resmi milik BKN."

Menpan : CPNS Guru dibutuhkan sebanyak 100 ribu orang

Persaingan tes CPNS 2018 akan menarik di bidang pendidikan alasannya yaitu semua lulusan keguruan akan bersaing untuk memperebutkan bangku sebanyak 100.000 kuota yang akan disediakan dalam bukaan seleksi CPNS 2018, salah satunya yaitu Lowongan CPNS Jurusan PGSD 2018.

Prioritas Guru yaitu untuk tempat 3T yang masih ada sekitar 122 tempat yang masih tercatat sebagai tempat 3T, dan bersiaplah bagi semua sarjana guru, lantaran di tahun 2018 bukaan CPNS Guru akan terbuka lebar tinggal bagaimana kita bisa bersaing dengan peserta lain semoga lulus tes CPNS 2018.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Asman Abnur menyatakan, alokasi pemanis khusus untuk profesi guru di seleksi CPNS 2018 mengingat kurangnya jumlah guru di Indonesia.

"Menurut data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ketika ini defisitnya 700 ribu guru. Kaprikornus kita cicil kekurangannya, jadi tidak aada alasan lagi guru kurang," kata Asman ibarat dilansir dari channel Youtube resmi BKN, Minggu (15/7/2018).

Tak hanya untuk guru, pemerintah juga rencananya juga akan mengalokasi kuota pemanis khusus untuk tenaga kesehatan. Sayang,

Asman masih enggan mengungkapkan berapa jumlahnya.

"Jadi 100 ribu itu untuk guru saja, belum sama tenaga kesehatan," terang dia.

Untuk waktu seleksi alokasi khusus ini akan dilaksanakan bersamaan dengan seleksi CPNS 2018 umum. "Akhir juli ini ditetapkan rencananya," tuturnya.

Lantas apakah guru honorer akan mendapat prioritas untuk mengisi posisi tersebut?

Asman memastikan tenaga honorer K2 tetap harus mengikuti seleksi CPNS 2018 secara terbuka bersama dengan peserta lainnya.

Hal ini juga telah disampaikan ketika rapat dengan DPR.

"Dalam rekrutmen kini tidak bisa lagi tanpa tes. Kalau honorer K2 penuhi syarat silakan ikuti tes. Sementara kita prioritaskan rekrtutmen itu secara terbuka," paparnya.

Tenaga Kesehatan mendapat Porsi Sendiri di CPNS 2018

Tidak hanya Guru namun tenaga kesehatan pun mendapat jumlah sendiri di deretan CPNS 2018, meski memang jumlahnya tak sebanyak yang dibuka untuk lowongan guru namun persaingan di tenaga kesehatan ini sendiri akan berlangsung begitu ketat bahkan bisa lebih ketat dari CPNS guru, untuk itu simak terus perkembangan informasi CPNS dan persiapkan diri menjelang tes CPNS dengan sebaik-baiknya semoga nanti memperoleh hasil yang maksimal.

Dalam siaran persnya, Selasa 29 Mei 2018, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Asman Abnur mengatakan, proporsi terbesar deretan CPNS pada tahun ini akan difokuskan untuk jabatan-jabatan teknis dan spesialis, guna mendukung pembangunan tempat tertinggal, terluar, dan terdepan.

Ini kabar bangga buat anda para sarjana pendidikan, keperawatan, kedokteran, maupun teknik.

Rekrutmen CPNS pun akan diprioritaskan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, tenaga pendukung pembangunan infrastruktur, poros maritim, ketahanan energi, serta ketahanan pangan.

“Kita memerlukan spesialisasi keahlian, sehingga perencanaan dan anjuran ASN gres harus difokuskan pada jabatan-jabatan spesifik sesuai core business instansi, arah pembangunan nasional/daerah, dan sasaran nawacita, sehingga sanggup meningkatkan daya saing bangsa di kancah internasional,” ujarnya.

Saat ini jumlah PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) secara nasional yaitu 4,3 juta lebih, dengan proporsi terbesar selain guru yaitu tenaga pelaksana/administrasi, sebesar 1,6 juta atau sekitar 38 persen.

Untuk mendukung terciptanya birokrasi berkelas dunia tahun 2024, pemerintah menyelenggarakan jadwal strategis yang dimulai dari perencanaan, rekrutmen dan seleksi, pengembangan kompetensi, hingga reformasi kesejahteraan.

Asman juga menyinggung bahwa Indonesia dan dunia tengah menghadapi perubahan cepat di kurun industri 4.0 yang dicirikan dengan dominannya tugas mesin dan otomatisasi, serta terintegrasinya sistem komputasi dan jejaring dalam proses fisik.

“Oleh lantaran itu, dibutuhkan ASN yang profesional, berwawasan global, menguasai teknologi informasi dan bahasa asing, mempunyai daya hospitality, entrepreneurship, dan networking, serta tentunya tetap harus mempunyai rasa nasionalisme dan berintegritas,“ tambahnya.

Untuk itu, dalam pelaksanaan rekrutmen dan seleksi CPNS harus berdasarkan 6 (enam) prinsip yakni kompetitif, adil, objektif, transparan, higienis dari prartik KKN serta tidak dipungut biaya.

“Forum Konsultasi dan Validasi Usulan Kebutuhan PNS ini bertujuan untuk memastikan bahwa anjuran Kebutuhan PNS pada Kementerian/Lembaga tahun 2018 sudah sesuai dengan arah pembangunan nasional dan kebutuhan organisasi sehingga tidak terjadi mismatch,“ imbuhnya.

Sistem Pendaftaran Online di Satu Pintu SSCN BKN

Sistem online masih diberlakukan untuk seleksi CPNS 2018 namun bila sebelumnya ada 2 web atau lebih untuk proses registrasi maka di tahun 2018 ini hanya ada 1 pintu atau ada satu Alamat Resmi Login Pendaftaran CPNS Semua Formasi yakni Sscn.Bkn.Go.Id 2018, bisa kanal klarifikasi lebih lanjut mengenai hal tersebut di Cara isi Formulir Pendaftaran CPNS 2018.

Akun resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan kepada para calon pendaftar bahwa situs resmi registrasi CPNS 2018.

Hanya ada satu portal yakni situs SSCN.

"Hanya ada satu portal dalam penerimaan CPNS 2018 #SobatBKN yaitu SSCN dan terjamin transparansinya,"  tulis BKN di akun resmi twitternya

Sementara itu, diketahui ketika ini situs  https://sscn.bkn.go.id/  masih dalam tahap perbaikan, jelang penerimaan CPNS 2018.

Dalam seleksi CPNS tahun ini, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terdiri dari tujuh tim untuk mendapat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas.

BKN menyiapkan layanan Helpdesk bagi para calon pendaftar. Fasilitas dan layanan juga akan disiapkan oleh BKN bagi para calon pendaftar.

Dalam keterangan yang ditulis oleh akun twitter resmi BKN, pihaknya juga menambahkan akan menyediakan Helpdesk untuk menjawab pertanyaan calon pendaftar, ketika penerimaan CPNS 2018.

"Mekanisme Pendaftaran peserta CPNS 2018 lebih gampang dan terintegrasi nih #SobatBKN," tambah akun BKN di cuitannya.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url