Pengumuman Resmi Aktivitas Penerimaaan Cpns Selesai Juli Atau Awal Agustus 2018

FAST DOWNLOADads
Download
lowongankerja-v3.blogspot.Com Calon pelamar CPNS diminta menunggu sekitar 2 pekan ke depan sebaba berdasarkan warta terakir Pengumuman Resmi Jadwal Penerimaaan CPNS Akhir Juli atau Awal Agustus 2018.


Dan berdasarkan info yang diperoleh dari media nasional memang benar pendaftaran CPNS 2018 akan dijadwalkan kurang lebih digelar pekan depan, selesai Juli atau awal Agustus 2018.

Untuk itu ada baiknya calon pelamar mempersiapkan apa saja yang diharapkan salah satunya yaitu dokumen persyaratan. Apa saja itu? Ada beberapa dokumen wajib yang harus disiapkan khusus untuk pelamar SMA, Sekolah Menengah kejuruan sederajat.

Menurut rilis resmi Pekan lalu, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abrar, mengumumkan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 diagendakan pekan depan atau selesai Juli 2018 ini.

Agar pada waktu pendaftaran dimulai semua dapat berjalan lancar maka seharusnya seluruh dokumen yang dibutuhkan sudah siap oleh masing-masing pelamar. Karena pada bukaan Pendaftaran CPNS 2018 gelombang ketiga ini lebih banyak untuk deretan daerah. Dan diutamakan deretan paling banyak yaitu tenaga pendidik.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan pemerintah akan merekrut tenaga pendidik sebanyak 100 ribu orang pada penerimaan CPNS 2018.

Adapun banyaknya perekrutan guru yaitu untuk mengganti banyaknya guru yang habis masa kerjanya alias pensiun sampai tahun ini.

Jika dihitung maka sampai tahun ini sudah banyak jumlah pensiun tersebut dan tidak hanya guru saja melainkan kondisi itu sama dengan ASN lain yang akan pensiun mencapai angka 200 ribu orang.

Selain guru, pemerintah juga membutuhkan banyak tenaga kesehatan.Berbeda dari penerimaan CPNS sebelumnya, tahun ini prosesnya dilakukam secara terintregasi di pemerintah pusat. BKN sebagai perwakilan pemerintah yang mengelola proses tersebut.

Proses pendaftaran dan pendaftaran pun berlangsung secara online dengan hanya bertumpu di satu website. Nantinya juga hanya ada satu portal internet sebagai tempat pendaftaran CPNS 2018.

Selain dari portal pendaftaran ada juga media umum BKN yang akan terus mengabarkan warta resmi seputaran CPNS 2018 dapat melalui twitter.

Ada sekitar 100.000 deretan bagi tenaga pendidik pada penerimaan CPNS 2018, deretan bagi CPNS sentra dan kawasan dan pelaksanaan seluruhnya akan dilakukan oleh BKN secara terintegrasi, portal pendaftaran nasional dan seleksi by CAT BKN

Begitu isi twit akun Twitter @BKNgoid pada 11 Juli 2018 lalu.

Pada tanggal yang sama, BKN juga menjadwalkan dimulainya penerimaan CPNS 2018 pada selesai Juli 2018.

Berbekal warta tersebut, calon peserta sebaiknya memperhatikan kembali persiapan terutama NIK dan syarat-syarat lainnya.

Jadwal penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 diungkapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur.

Namun menurutnya, waktu penerimaan seleksi CPNS 2018 masih fleksibel, berkaitan dengan penyusunan formasi.

Akan tetapi jadwal penerimaan CPNS 2018 ini masih menunggu rumusan jumlah keseluruhan deretan niscaya yang dibutuhkan.

“Rencananya selesai Juli ini, tapi itu kan fleksibel saja ya lantaran merumuskan deretan itu kan nggak gampang,” ujar Asman, Rabu (11/7/ 2018) di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Sementara itu kabar terbaru dari akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan para calon pelamar situs resmi pendaftaran CPNS 2018.

"Hanya ada satu portal dalam penerimaan CPNS 2018 #SobatBKN yaitu SSCN dan terjamin transparansinya," tweet BKN.

Seperti diketahui, dikala ini situs https://sscn.bkn.go.id/ masih dalam tahap perbaikan, jelang penerimaan CPNS 2018.

Dalam seleksi CPNS tahun ini, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) terdiri dari tujuh tim, untuk mendapat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas.

BKN juga menjelaskan, pihaknya akan menyediakan Helpdesk untuk menjawab pertanyaan calon pendaftar, dikala penerimaan CPNS 2018.

"Mekanisme Pendaftaran peserta CPNS 2018 lebih praktis dan terintegrasi nih #SobatBKN," tambah BKN.

Pemerintah berencana membuka lowongan Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) 2018 pada Agustus mendatang untuk memenuhi kebutuhan pegawai di sentra dan daerah.

Untuk memenuhi kebutuhan pegawai tersebut, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tenggara telah mengusulkan 140 deretan CPNS kawasan ke Kemenpan untuk perekrutan tahun 2018.

Kepala BKD Sultra, Nur Endang di Kendari, pada Jumat kemudian menyampaikan deretan tersebut mencakup tenaga pendidikan, kesehatan, serta tenaga fungsional tertentu.

"Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini masih belum jelas. Jika bila sudah warta yang terperinci dari Kemenpan terkait tes CPNS, maka kita akan umumkan di media masa," kata Endang.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat Sultra untuk tetap bersabar menunggu pengumuman CPNS dari Kemenpan.

"Saat ini kami masih menunggu hasil dari Kemenpan lantaran yang memilih deretan berapa kuota di masing-masing kawasan Kabupaten/kota Kemenpan yang menentukan," katanya.

Menurut dia, Formasi sudah kami kirim ke Kemenpan, jadi dikala ini belum ada kepastian kapan tes CPNS.

"Sedangkan untuk kabupaten/kota, saya tidak ketahui pasti, yang jelasnya mereka masing-masing yang mengusulkan deretan sesuai dengan kebutuhan daerah," katanya.

Mekanisme seleksi CPNS 2018 sendiri memang telah dibahas dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2018 oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Rabu (11/7/2018). Salah satu terobosan yang hendak dilakukan dalam perekrutan tahun ini ialah sistem seleksi yang terintegrasi.

Dengan alur yang terintegrasi itu, penyelenggaraan seleksi diharapkan dapat jadi lebih efektif. “Nantinya pelaksanaan seleksi juga hanya akan memakai satu sistem seleksi, yakni Computer Assisted Test (CAT-BKN),” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan, melalui keterangan resminya pada 4 Juli 2018 lalu.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url