Jadwal Dan Petunjuk Pendaftaran Akun Sscn Bkn Cpns 2018 Pendaftaran Online

FAST DOWNLOADads
Download
Berikut Info Pendaftaran CPNS 2018 Lengkap   Info resmi Jadwal dan Petunjuk Pendaftaran Akun SSCN BKN CPNS 2018 Registrasi Online di web resmi sscn.bkn.go.id

lowongankerja-v3.blogspot.Com  Menjawab pertanyaan mengenai CPNS 2018 menyerupai tidak ada habisnya, alasannya yakni banyak informasi pendaftaran CPNS 2018 yang simpang siur, tidak cukup terperinci apa info CPNS 2018 itu resmi maupun palsu.

Namun sepertinya loker CPNS 2018 tersebut telah di depan mata alasannya yakni menyerupai yang dijadwalkan sebelumnya bahwa tes CPNS 2018 akan dilaksanakan pada bulan Juli 2018 ini, tepatnya final Juli atau awal Agustus 2018 dan deretan penerimaan CPNS 2018 akan segera diumumkan termasuk jadwal pendaftaran CPNS 2018  dan deretan CPNS 2018.

Disini semuanya akan dibahas lengkap dengan beberapa pokok pembahasan cpns 2018, pendaftaran cpns 2018, info cpns 2018, loker cpns 2018, tes cpns 2018, penerimaan cpns 2018, deretan cpns 2018, lowongan cpns 2018, dan jadwal pendaftaran cpns 2018.

Update terbaru Info Pendaftaran CPNS 2018

Rencana Pendaftaran CPNS di Akhir Juli atau Awal Agustus

Berikut pernyataannya :

“Rencananya final Juli ini, tapi itu kan fleksibel saja ya lantaran merumuskan deretan itu kan nggak gampang,” ujar Menpan, Rabu (11/7/ 2018) di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.
Sudah hingga mana proses persiapan seleksi CPNS 2018 yang akan digelar?

"Secara persiapan kami sudah semua, lantaran semua terfokus pada sistem online. Kalau persyaratan sama semua, tinggal teman-teman download, dan bisa dilihat di situs BKD atau Menpan RB," terperinci Karo Humas BKN.
Akun resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan kepada para calon pendaftar bahwa situs resmi pendaftaran CPNS 2018.

Hanya ada satu portal yakni situs SSCN.

"Hanya ada satu portal dalam penerimaan CPNS 2018 #SobatBKN yaitu SSCN dan terjamin transparansinya,"  tulis BKN di akun resmi twitternya.

Mengapa pernyataan-pernyataan akhir-akhir ini terkait dengan pendaftaran CPNS berasal dari BKN?

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 wacana Manajemen Pegawai Negeri Sipil, BKN ditugaskan untuk mengumumkan penerimaan CPNS.

"Di PP 11 2017, kami berkewajiban untuk mengumumkan itu, paling tidak (selama) 3 minggu. Mereka (masyarakat) bisa mendaftar online di sscn.bkn.go.id. Itu kira-kira di kasih waktu 1 bulan, sehabis itu akan ada seleksi kompetensi dasar oleh BKN, kemudian mungkin ada seleksi kompetensi bidang oleh kementerian, forum dan tempat masing-masing. Setelah itu selesai," ungkap dia.

Petunjuk Cara Pendaftaran Registrasi Akun SSCN BKN CPNS 2018. SSCN.BKN.go.id, Sebelum melaksanakan proses pendaftaran bisa jalan masuk terlebih dahulu Formulir Pendaftaran CPNS 2018 dan Lihat Petunjuk Pendaftaran Akun SSCN BKN CPNS Registrasi Online.

Apa yang ditunggu mengenai kapan bukaan CPNS 2018 sudah hampir pasti, dan bocoran Menpan mengenai jadwal baik itu waktu pengumuman deretan maupun waktu pendaftaran CPNS 2018, yakni Info Pendaftaran CPNS 2018 Jadwal Penerimaan Formasi Pembukaan Juli.

Informasi selengkapnya yakni sebagai berikut.

Update tahapan CPNS sebelumnya bisa cek di gambar berikut. Namun ternyata ada perubahan sedikit mengenai jadwal pengumuman deretan yang akan digelar final Juni atau bulan Juli 2018 (beberapa hari ke depan), cek info selengkapnya.


Jadwal Pendaftaran CPNS Juli 2018 Online Pelamar Umum sscn.bkn.go.id

Lebih lanjut mengenai pengumuman pendaftaran CPNS 2018 bisa cek beberapa link berikut,


Rincian Formasi CPNS 2018 yang akan dibuka

Mayoritas deretan yang akan dibuka pada seleksi CPNS kali ini yakni deretan daerah, ada banyak lowongan untuk di daerah, ayo ditunggu bahu-membahu pengumuman deretan tersebut.

Dan sebagian tempat pun telah merilis jumlah formasi, sebagai pola kepala BKD Kalimantan Selatan pada 17 Mei 2018.

Kepala BKD Kalsel, Perkasa Alam menyampaikan informasi tersebut gres dikabarkan Menpan RB dalam ahad ini.

"Baru saja dirilis oleh Menpan RB," ujarnya, Kamis (17/05/2018) kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sebelumnya Pemprov Kalsel mengusulkan 874 deretan untuk lingkungan Pemprov Kalsel. Dari total deretan yang diusulkan paling banyak deretan guru, tenaga kesehatan dan infrastruktur pembangunan, sisanya yakni lulusan ekonomi dan lain-lain.

Jika diumumkan sehabis pilkada serentak maka minimal pengumuman akan dilakukan pada final Juni.

Rincian Semua Formasi CPNS 2018 Daerah, silahkan cek link yang aktif berikut :

Berikut Pengumuman Tanggal Pendaftaran CPNS 2018 :

Akhir – final ini banyak orang yang sedang menunggu pengumuman jadwal pendaftaran CPNS dan lowongan deretan terbaru 2018. Kapan tanggal pelaksanaan pendaftaran CPNS 2018 tersebut?
Pelaksanaan Pendaftaran CPNS 2018 akan diselenggarakan selesai Pilkada 2018 atau berdasarkan asumsi pengumuman Pendaftaran CPNS 2018 antara final Juli dan awal Agustus 2018.
Hingga sekarang tepatnya di bulan Juni 2018, belum ada kabar resmi mengenai kapan tanggal bukaan CPNS 2018, hanya saja diketahui bahwa pelaksanaan rekrutmen CPNS 2018 tersebut akan segera berlangsung dalam waktu dekat.
‎"Sekarang sedang masuk semua permintaannya, tetapi kita kan sedang menghitung kebutuhan riil, apakah benar yang diajukan sesuai dengan beban kerja, sesuai dengan sasaran yang mau dihasilkan apa. Makara SDM menyerupai apa yang dibutuhkan. Ini sedang kita sisir masing-masing K/L, Setelah Pilkada. Tapi yang terperinci formasinya sedang kita proses." ujar Menpan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Tes penerimaan CPNS 2018, kata dia, akan dilaksanakan seusai pemilihan kepala daerah. Menurut perhitungan Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes akan dilangsungkan 10-20 hari sehabis pencoblosan yang jatuh pada 27 Juni 2018.

Meskipun tanggalnya belum diketahui, maka berdasarkan informasi yang beredar bahwa pelaksanaan pendaftaran CPNS akan berlangsung di bulan Maret hingga April tahun ini. Berdasarkan keterangan terbarunya dari Kementrian PAN-RB, Asman Abnur, bahwa penerimaan CPNS 2018 masih dalam proses validasi data ajuan deretan dari setiap daerah.
“Pemprov Jatim akan membuka pendaftaran CPNS pada Mei 2018,” terperinci Kepala BKD Jatim, Siswo Heroetoto kepada SURYAMALANG.COM, Pada Hari Selasa Tanggal 13 Februari 2018.
Pendaftaran diperuntukkan untuk Sejumlah Pemprov dan Pemerintah Kota kemudian cukup banyak di lowongan CPNS pemkab.  Selanjutnya untuk pelaksanaan tes CPNS 2018 akan digelar serentak pada Juli 2018.
“Semua hasil tes dan peserta yang berhak mekanjutkan ke tahapan tes berikutnya akan disampaikan secara terbuka. Daftarnya akan dipajang sehabis mengerjakan di ruang tes,” terang Siswo.

Kemenpan & RB Masih tunggu ajuan Formasi 6 K/L dan 1 Pemerintah Daerah Hingga Akhir Februari 2018

Berdasarkan laman situs Sekretariat Kabinet RI, Direktorat Pengadaan dan Kepangkatan BKN tertanggal 12 Januari kemudian setidaknya ada 6 kementerian atau forum dan satu pemerintah tempat yang hingga sekarang belum mengajukan usul penetapan deretan CPNS 2018.

Adapun instansi yang dimaksud yakni (1). Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), (2). Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), (3). Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), (4). Badan Keamanan Laut (Bakamla), (5). Kementerian Pertahanan (Kemenhan), dan (6). Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi. Lalu Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Usulan ini masih akan diterima terakhir pada penghujung bulan Februari 2018.

Jumlah Formasi CPNS 2018 yang akan diterima

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada tahun 2017 telah mengumumkan mengenai seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tempat akan dibuka secara nasional pada tahun 2018. Setidaknya akan ada 220.000 posisi yang pensiun di tahun 2017. Sebanyak 38.000 berasal dari pemerintah pusat, dan sisanya dari pemerintah daerah.

Hal – hal yang perlu Anda ketahui mengenai Pendaftaran CPNS 2018

·      Tujuan seleksi penerimaan CPNS 2018

Pemerintah kembali membuka seleksi penerimaan CPNS 2018 – 2019 dilakukan untuk memprioritaskan pembangunan daerah, seperti:
-          Dari 220 PNS yang pensiun, periode seleksi penerimaan CPNS 2018 kali ini akan dilakukan sekitar 50 – 60 % dari jumlah tersebut dan sesuai dengan ajuan gubernur atau bupati setempat.
-          Pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS kali ini akan dilakukan di pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten atau kota.
-          Masing – masing pemerintahan mempunyai kewenangan dan kebajikan, serta tidak melenceng dari peraturan yang sudah ditetapkan.
-          Untuk tempat tertentu, posisi cpns yang kosong akan diisi dengan orang yang mendaftar CPNS 2018 yang mempunyai keterampilan khusus pada suatu bidang tertentu.

·      Sekitar 110 posisi CPNS akan dibuka

Perkiraan 220.000 PNS yang akan pensiun di tahun 2017, pemerintah membuka lagi seleksi pendaftaran CPNS. Seleksi penerimaan CPNS ini tidak 100 % dari jumlah PNS yang pensiun, tetapi hanya sekitar 50 – 60% dari total PNS yang pensiun yaitu sekitar 110.000 orang saja. Makara Anda perlu berusaha keras untuk menjadi bab dari 110.000 orang dan terpilih menjadi PNS di seluruh Indonesia.

·      Dibuka untuk posisi PNS yang belum terisi

Selain dikarenakan banyaknya PNS yang pensiun di tahun 2017, pembukaan seleksi penerimaan CPNS 2018 ini juga dikarenakan banyaknya posisi kosong yang masih belum terisi. Contohnya saja pada sector BNN. Pada bab tersebut masih kekurangan pegawai yang bisa menjadi instruktur anjing pelacak narkoba.

·      Pembukaan penerimaan CPNS direncanakan pada awal tahun 2018

Banyaknya PNS yang pensiun di tahun 2017, pembukaan seleksi penerimaan CPNS perlu dilakukan secepat mungkin, yaitu pada awal tahun 2018. Hal ini dilakukan biar terhindar dari beberapa hal yang berkaitan dengan pekerjaan tidak terbengkalai dan tidak tertunda lantaran kurangnya tenaga kerja yang seharusnya mengerjakan pekerjaan tersebut telah pensiun dari pekerjaannya.

Persiapan proses pendaftaran CPNS 2018

Persiapan proses pendaftaran CPNS merupakan persiapan yang wajib dilakukan dan dilalui setiap seleksi penerimaan CPNS. Berikut persiapan yang dipersiapan baik dari sisi panitia maupun sisi peserta.

·      Sisi panitia

Panitia telah menganilisis jabatan kebutuhan tempat dari deretan yang telah diusulkan dari masing – masing pemerintah daerah. Setelah dianalisis kesannya akan dijadikan pengumuman formasi.

·      Sisi peserta

Membludaknya pendaftar CPNS periode sebelumnya dengan 1.2 juta pelamar memperebutkan 35.000 peluang, itu menjadi informasi untuk Anda biar mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin untuk mendaftar di seleksi penerimaan CPNS 2018 dan terpilih menjadi PNS.

Pengumuman deretan pendaftaran CPNS 2018

Hingga dikala ini belum ada kabar mengenai kapan jadwal seleksi CPNS 2018 dimulai. Keputusan final yang dipegang oleh Menpan menyampaikan bahwa pengumuman itu akan diumumkan sekitar 2 bulan kedepan, yang artinya jikalau tidak di bulan Februari, berarti di bulan Maret 2018.

Pelaksanaan pendaftaran CPNS 2018

Proses pendaftaran CPNS biasanya hanya dibuka dengan rentang waktu yang tidak begitu lama, yaitu sekitar 10 hari hingga 2 mingguan. Hal tersebut menjadi alasan Anda sebagai calon pendaftar untuk selalu update dan jangan hingga ketinggalan informasi mengenai jadwal pelaksanaan pendaftaran CPNS 2018.

Banyaknya persyaratan yang harus disiapkan menyerupai SKCK dari kepolisian, Kartu Kuning atau Kartu Tanda Lamaran Pekerjaan dari Kemnaker, akan membutuhkan waktu usang jikalau diproses pada dikala pelaksanaan jadwal pendaftaran CPNS.

Cara pendaftaran CPNS 2018 secara online

Jika jadwal seleksi penerimaan CPNS 2018 dimulai, inilah saatnya untuk Anda melaksanakan pendaftaran CPNS 2018 secara online. Berikut cara pendaftarannya.
-          Membuka web dengan alamat www.sscn.bkn.go.id
-          Mengakses bab Formulir Pendaftaran CPNS 2018
-          Mengisi formulir pendaftaran sesuai mekanisme yang telah ditetapkan
-          Print out hasil pendaftaran.
-          Menggabungkan hasil print out hasil pendaftaran online dengan berkas – berkas persyaratan CPNS 2018 lainnya kemudian mengirim berkas tersebut ke BKD atau BKPP tempat tempat dilaksanakannya seleksi tes CPNS 2018 via kantor pos.

Pengumuman kelulusan seleksi CPNS 2018

Proses pengumuman kelulusan seleksi CPNS 2018 cukup panjang dan bisa diakses secara offline dan online. Untuk online pengumuman kelulusan akan diumumkan di situs resmi CPNS, sedangkan untuk offline, diumumkan di instansi resmi pegawai daerah.

Alasan perlu menjadi PNS

Berikut beberapa alasan mengapa perlu menjadi pegawai negeri sipil.

·         Tidak perlu khawatir di PHK

Jika Anda menjadi pegawai negeri sipil, Anda tidak perlu khawatir akan diberhentikan dari pekerjaan dikarenakan suatu hal, menyerupai dikarenakan kondisi perekonomian maupun instansi tempat Anda bekerja. Anda hanya perlu fokus pada bidang pekerjaan yang Anda geluti biar hasil pekerjaan yang Anda kerjakan menjadi lebih baik dan bagus.

·         Banyak tunjangan, selain honor pokok

Jika Anda menjadi pegawai negeri sipil, Anda akan mendapat banyak tunjungan selain honor pokok anda. Contohnya menyerupai santunan keluarga, santunan makan, dan santunan kinerja.

·         Memiliki waktu berwirausaha

Jika Anda sudah diterima menjadi pegawai negeri sipil, Anda juga bisa menjadi wirausahawan. Dikarenakan menjadi seoran PNS mempunyai jam kerja, Anda sanggup memanfaatkan waktu luang Anda untuk merintis suatu perjuangan gres untuk dijadikan pekerjaan sampingan.

·         Ikut turun tangan membantu pemerintahan

Jika Anda menjadi pegawai negeri sipil, Anda sanggup pribadi turun tangan membantu pemerintahan dengan menjadi salah satu bab dari suatu forum atau kementerian terkait.

·         Bertemu orang penting di Indonesia

Jika Anda menjadi pegawai negeri sipil, Anda mempunyai kesempatan untuk bertemu orang – orang penting di Indonesia.terutama jikalau Anda menjadi pns di bab forum atau kementerian yang terkait dengan aktivitas yang dilaksanakan oleh wakil rakyat.

Ketentuan dan persyaratan pendaftaran CPNS 2018

Berikut merupakan ketentuan umum, persyaratan umum, dan persyaratan khusus untuk mendaftar CPNS 2018.

·      Ketentuan umum

-          Terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia
-          Pelamar bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi dilokasi yang ditentukan dan memakai biaya sendiri.

·      Persyaratan umum CPNS Daerah 2018

-          Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
-          Setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan NKRI.
-          Sehat jasmani dan rohani.
-          Berkelakuan baik dan tidak pernah dieksekusi penjara.
-          Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat / tidak atas usul sendiri
-          Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri
-          Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai pegawai swasta
-          Tidak berkedudukan sebagai CPNS/ONS/Calon Anggota TNI/Polri
-          Tidak berkedudukan sebagai Anggota TNI/Polri
-          Tidak sedang terikat dengan perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.
-          Tidak menjadi pengurus dan atau anggota parpol

·      Persyaratan khusus Pendaftaran CPNS 2018

-          Memiliki ijazah Diploma, Sarjana, dan Magister
-          Lulusan perguruan tinggi negeri ataupun swasta yang terakreditasi oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) atau perguruan tinggi luar negeri yang mendapat ratifikasi dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan.
-          Memiliki IPK minimal 3.00 untuk S2 dan 2.65 untuk S1.
-          Berusia minimal 18 tahun (lahir sebelum 30 November 1998)
-          Berusia maksimal 30 tahun (lahir sehabis 30 November 1986) untuk pelamar S1, sedangkan untuk pelamar S2 maksimal berusia 32 tahun (lahir sehabis 30 November 1984).
-          Memiliki nilai TOEFL 400 untuk S1, sedangkan S2 mempunyai nilai TOEFL 500 (pelaksanaan tes dalam tahun 2017)

·      Persyaratan Pendaftaran CPNS 2018 SMA

-          Untuk info terbarunya cek Pendaftaran CPNS 2018 Jalur Umum Lulusan SMA.

Tata cara dan syarat pendaftaran CPNS Daerah 2018

1.    Proses pendaftaran yang diakses secara online masing – masing kementerian/CPNS tempat yang dumumkan.

2.    Mengisi form pendaftaran dan mencetaknya kemudian ditandatangani memakai tinta hitam.

3.    Mendapatkan nomor pendaftaran.

4.    Mengunggah berkas pendaftaran, seperti:
-       Pas foto terbaru background merah yang berformat JPG dengan besar maksimal 400 kb.
-       Scan ijazah orisinil yang berformat JPG dengan besar maksimal 400 kb.
-       Scan transkrip orisinil nilai akademis yang berformat JPG dengan besar maksimal 400 kb.

5.    Berkas pendaftaran yang disusun rapi sesuai urutan dan dimasukkan kedalam map dan map dimasukkan ke dalam amplop coklat, serta menulis nomor pendaftaran di pojok kiri atas amplop. Langkah terakhir dikirimkan melalui pos tercatat di situs online. Berkas pendaftarannya  seperti:
-       Form pendaftaran yang sudah dicetak dan ditempelkan di sampul map
-       Unduhan Daftar Riwayat Hidup (RDH) dari akun pelamar
-       1 lembar fotocopy ijazah berlegalisir
-       1 transkrip nilai berlegalisir
-       Fotocopy surat keterangan sehat dari dokter
-       Unduhan Surat pernyataan dari akun pelamar beserta tandatangan di atas materai Rp. 6.000.
-       Pas foto terbaru background merah 3 lembar: 1 lembar ditempel di form pendaftaran dan 2 lembar diberi nama di belakang foto.
-       Fotocopy akta TOEFL.
-       Fotocopy KTP yang masih berlaku.

Pelaksanaan ujian CPNS 2018

-          Pelamar yang memenuhi syarat manajemen akan diumumkan secara online dan sanggup mencetak kartu tanda peserta ujian di situs online masing – masing kementerian/CPNS daerah.
-          Untuk pelamar yang lulus seleksi administrasi, kemudian akan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD).
-          Pelamar yang memenuhi syarat administrasi

Syarat yang harus dibawa dikala mengikuti ujian ialah KTP asli, ijazah asli, transkrip nilai akademis asli, dan kartu tanda peserta ujian. Jika tidak membawa persyaratan tersebut ataupun tidak hadir dikala jadwal ujian, pelamar tidak sanggup mengikuti ujian dan dinyatakan gugur. Pengumuman dan jadwal ujian sanggup di lihat di situs online masing – masing kementerian/CPNS daerah.

Itulah beberapa informasi mengenai Pendaftaran CPNS 2018. Semoga informasi ini bermanfaat dan menunjukkan pencerahan bagi Anda yang ingin menjadi bab dari PNS 2018. Semoga sukses.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url