Cara Verifikasi Berkas Persyaratan Lamaran Cpns 2018 Tanpa Masalah

FAST DOWNLOADads
Download
lowongankerja-v3.blogspot.com Cara Verifikasi Berkas Persyaratan Lamaran CPNS 2018 Tanpa Masalah Pendaftaran tes CPNS 2018 akan segera berlangsung dalam waktu dekat, nah sudahkah teman paham mengenai cara dan tahapan pendaftarannya?


Di beberapa artikel sebelumnya telah banyak dibahas mengenai tahapan apa saja dan juga cara lengkap pendaftaran CPNS hingga memperoleh kartu peserta.

Dari segenap rangkaian tersebut banyak yang mengalami persoalan ketika melengkapi persyaratan CPNS bahkan di bukaan CPNS sebelumnya total jumlah berkas yang dikembalikan oleh panitia mencapai 18 ribu orang lebih.

Untuk itu pada penerimaan CPNS 2018 kali ini kami coba menawarkan citra mengenai verifikasi berkas persyaratan yang benar supaya tidak ada hambatan maupun persoalan ketika pengiriman dan verifikasi tersebut.

Bilamana proposal lamaran ditolak yakni dengan pengembalian berkas persyaratan CPNS yang diajukan maka persoalan ini akan memakan waktu dan waktu pendaftaran CPNS itu pun sangat terbatas.

Jangan hingga kesempatan emas yang langka menyerupai ikut seleksi CPNS ini menjadi lewat begitu saja, dan belum tentu akan dibuka lagi dalam beberapa tahun ke depan.

Karenanya cermati Cara Verifikasi Berkas Persyaratan Lamaran CPNS 2018 Tanpa Masalah supaya semuanya sanggup berjalan lancar tanpa hambatan.

Simak beberapa poin berikut yang sanggup membantu teman untuk melaksanakan verifikasi berkas tanpa masalah.

Ingat jangan lakukan 5 Kesalahan Utama Saat Registrasi yang sering terjadi

Bila sedikit melihat di bukaan CPNS sebelumnya maka yang paling banyak dicari oleh pelamar ialah Pusat pengaduan (helpdesk) Badan Kepegawaian Negara (BKN), alasannya ialah disanalah semua tanggapan atas persoalan yang timbul mulai dari pendaftaran di portal resmi pendaftaran, https://sscn.bkn.go.id/

Selain layanan online diatas pihak BKN selaku panitia juga melayani keluhan secara pribadi yakni dengan tiba ke Gedung I Lantai Dasar Kantor Pusat BKN Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 12, Jakarta Timur.

Ada satu dongeng yang sanggup menjadi pelajaran pada seleksi CPNS sebelumnya yakni menurut keterangan BKN melalui laman BKN, www.bkn.go.id, petugas helpdesk yaitu Elina Sihombing mengungkapkan hingga hari ke-4 masa pendaftaran pada Jumat (4/8/2017), tercatat sebanyak 69 calon pelamar mendatangi ruang helpdesk BKN.

Dari pendataan Elina, para calon pelamar umumnya mengadukan permasalahan teknis pendaftaran online. Setidaknya ada 5 permasalahan utama yang diadukan calon pelamar dan helpdesk menawarkan solusinya, berikut ini rinciannya:

Masalah dalam pendaftaran CPNS : Password tidak sanggup digunakan.
Solusi dari pihak BKN : Silakan melaksanakan perubahan password melalui fitur yang telah disediakan.

Masalah dalam pendaftaran CPNS : Nama yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) tidak sesuai dengan yang tertera pada aplikasi SSCN.
Solusi dari pihak BKN : Silakan memperbaiki data ke Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. Call Center: Halo Dukcapil, (021) 1 500 537, (Wa/sms/Telepon) 0811 800 5373.

Masalah dalam pendaftaran CPNS : Tidak sanggup membuka aplikasi SSCN.
Solusi dari pihak BKN : Silakan berpindah lokasi dan cek koneksi internet.

Maasalah dalam pendaftaran CPNS : Detail gosip wacana surat keterangan domisili.
Solusi dari pihak BKN : Mohon dibaca persyaratan penerimaan CPNS dari instansi masing-masing.

Maasalah dalam pendaftaran CPNS : Salah melaksanakan unggah berkas/dokumen pada aplikasi SSCN.
Solusi dari pihak BKN : Berkas/Dokumen yang sudah diunggah, tidak sanggup diperbaiki. Mohon lebih berhati-hati.

Agar lebih terperinci mengenai Pendaftaran CPNS 2018 maka pastikan telah melaksanakan poin pendaftaran berikut sebagai Alur Pendaftaran CPNS.

1. Klik https://sscn.bkn.go.id/

2. Pelamar sanggup melihat gosip penerimaan CPNS melalui Portal SSCN.
Untuk melaksanakan pendaftaran, pilih sajian Pendaftaran.
* Pelamar mengisikan : NIK, Nomor KK atau NIK Kepala Keluarga
* Pelamar mengisikan alamat email aktif, password akun portal SSCN dan pertanyaan keamanan.
* Pelamar cetak KARTU INFORMASI AKUN SSCN 2018

3. Pelamar Pelamar Login ke portal SSCN memakai NIK dan PASSWORD yang telah didaftarkan

4. Pelamar melengkapi biodata
* Pelamar menentukan instansi.(Khusus instansi yang memakai melampirkan copy KARTU PENDAFTARAN
aplikasi mandiri/non-SSCN, pelamar akan diarahkan alamat aplikasi pendaftaran berdikari instansi.)
* Pelamar menentukan jenis deretan sesuai instansi, selanjutnya mengunggah dokumen yang dipersyaratkan oleh instansi.
* Pelamar cetak KARTU PENDAFTARAN SSCN 2018
Pelamar melaksanakan pemberkasan yang telah didaftarkan. menurut persyaratan pendaftaran masing-masing instansi.
Peserta Wajib: melampirkan copy KARTU PENDAFTARAN SSCN untuk proses verifikasi

5. Tim Verifikator Instansi
*Tim Verifikator melaksanakan verifikasi berkas atau dokumen yang diunggah/dikirimkan pelamar menurut syarat pendaftaran.
*Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi mencetak KARTU PESERTA UJIAN CPNS untuk melanjutkan ke tahap seleksi memakai CAT (Computer Assisted Test) BKN.

Pelamar hanya sanggup memilih: 1(satu) deretan sesuai kualifikasi pendidikan pada 1(satu) instansi dalam 1(satu) periode. Informasi status Pelamar sanggup diakses melalui portal https://sscn.bkn.go.id/

Penyebab Gagalnya Proses Pendaftaran CPNS 2018

Ada banyak penyebab memang gagalnya pendaftaran yang dilakukan oleh Pelamar CPNS 2018 dan kebanyakan itu merupakan kesalahan sendiri alasannya ialah kecerobohan dan ketidakcermatan pendaftar. Oleh alasannya ialah itu, pelamar dianjurkan membaca dan memahami secara menyeluruh ketentuan dan persyaratan pelamaran.

“Kegagalan mendaftar umumnya alasannya ialah kecerobohan calon peserta, menyerupai kesalahan dalam melaksanakan input data. Jadi, persiapkan kelengkapan data yang diharapkan terutama KTP dan KK,” Karo Humas Menpan.

Calon pelamar melaksanakan pendaftaran online dengan mengisi formulir yang telah tersedia memakai data kependudukan yang valid, yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK.

"Jika ada ketidaksesuaian atas data-data kependudukan tersebut, disarankan supaya segera memperbaharui data di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil setempat," ucap dia.

Apabila terdapat hal-hal yang masih memerlukan klarifikasi terkait persyaratan pelamaran tersebut, pelamar sanggup menghubungi media sosial dan helpdesk BKN.

Kemudian ada satu lagi problem terbanyak dalam proses pendaftaran CPNS 2018 yaitu Dokumen Tak Terbaca, dan jumlahnya cukup mengejutkan alasannya ialah kurang lebih 18.387 Pelamar CPNS di periode sebelumnya Harus Unggah Kembali Berkas Persyaratan Lamaran alasannya ialah kesalahan ini.

Sebanyak 18.387 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus melaksanakan unggah kembali berkas persyaratan lamaran, itulah yang disampaikan oleh Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) di bukaan CPNS sebelumnya.

"Berkas persyaratan yang tidak terbaca menyerupai ijazah," ujar Pejabat BKN, Mohammad Ridwan.

Melalui portal SSCN BKN telah disampaikan list pelamar yang harus melaksanakan upload berkas/dokumen kembali via https://sscn.bkn.go.id/file_ulang.

Apabila hingga dengan batas waktu penutupan pendaftaran yang telah ditentukan, file dokumen tersebut tidak dilengkapi, maka Panitia Seleksi berhak membatalkan pendaftaran.

Bagi mereka yang berminat mengisi deretan CPNS di Pusat, Daerah dan Kementerian/lembaga, diingatkan kembali mengenai tata cara dan mekanisme pendaftaran. Yang pertama, pendaftaran harus online di https://sscn.bkn.go.id.

Lalu, kedua untuk Kemenkumham, ijazah S1 saja yang diminta diunggah berkasanya via online. Sedangkan berkas lamaran dikirim melalui PO BOX dari masing-masing wilayah yang dituju.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url