Surat Edaran Menpan Deretan Registrasi Cpns 2018

FAST DOWNLOADads
Download
lowongankerja-v3.blogspot/ Surat Edaran Menpan Formasi Pendaftaran CPNS 2018 | Akhir-akhir jagat maya dihebohkan oleh Surat palsu didalamnya menyatakan Kemenpan RB membuka lowongan CPNS 2018 sebanyak 533 pemeritah sentra dan kawasan dengan jumlah gugusan sebanyak 104.290.

Dengan adanya kabar sebelumnya bahwa pemerintah akan mengadakan CPNS 2018 maka tentu saja surat palsu ini cepat menyebar, dan hal ini telah diklarifikasi oleh pihak Kemenpan RB bahwa Surat edaran CPNS yang mengatasnamakan Menpan tersebut yaitu palsu.

Surat Edaran Menpan Formasi Pendaftaran CPNS  Surat Edaran Menpan Formasi Pendaftaran CPNS 2018
Surat Edaran Menpan CPNS 2018


Adapun wujud dari surat palsu itu sepintas kemudian menyerupai dengan orisinil sebab didalamnya terdapat laporan penetapan e-formasi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak pengangkatan CPNS tahun 2016-2019.

Di cuilan bawah yakni tempat dan tanggal pembuatan surat tertera bahwa surat palsu itu telah ditetapkan pada 1 November 2017 kemudian lengkap dengan tanda tangan Menteri PANRB Asman Abnur.

Agar kabar tidak menjadikan polemik maka Menpan melalui Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengklarifikasi bahwa surat yang beredar di masyarakat melalui medsos tersebut palsu dan tidak benar adanya, alias hoax.

Untuk itu masyarakat diminta lebih cermat dan waspada serta tidak gampang percaya dengan berita-berita yang tidak terang kebenarannya. “Kami tegaskan bahwa surat yang berisi perihal laporan penetapan e-formasi bagi tenaga honorer yaitu palsu dan tidak sanggup dipertanggung jawabkan kebenarannya. Berkenaan dengan hal tersebut masyarakat harus lebih hati hati dan tidak gampang untuk percaya,” tegasnya, di Jakarta, Selasa (09/01).

Dijelaskan bahwa menurut Undang-Undang No. 5/2014 perihal Aparatur Sipil Negara (ASN), pengangkatan CPNS dilakukan melalui proses seleksi. “Tidak ada pengangkatan CPNS dari tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non-PNS, dan tenaga kontrak secara otomatis tanpa tes,” ujar Herman.

Pihak Kemenpan RB pun selalu mengimbau semoga sebagai pengguna internet kita harus lebih berhati-hati dan tidak serta merta percaya info pengangkatan CPNS di medsos dan internet lainnya, harus diklarifikasi terlebih dahulu di website resmi Kementerian PANRB, yakni : www.menpan.go.id.
Lihat : jadwal pendaftaran CPNS online 2018

Belum ada bukaan resmi Pendaftaran CPNS 2018


Info CPNS yang niscaya dan resmi hanyalah yang dimuat oleh situs resmi Menpan sesuai yang telah dijelaskan sebelumnya, selanjutnya ada beberapa kabar CPNS 2018 yang mungkin sangat ditunggu oleh banyak orang menyerupai di bawah ini :

1. Rencananya pendaftaran akan dimulai Maret 2018


Benarkah maret akan dimulai pendaftaran CPNS 2018? Menpan Asman Abnur pernah menyampaikan bahwa ketika ini sedang dalam proses validasi data anjuran gugusan dari setiap daerah, sedangkan untuk bukaan resmi tunggu info resmi dari web Menpan.go.id

Dalam keterangan lainnya pengumuman bukaan CPNS 2018 akan dilaksanakan pada bulan Maret 2018 namun proses pendaftaran akan dibuka mulai Februari 2018. Jika tidak ada penundaan berarti bulan depan, terus pantau info perkembangan mengenai CPNS 2018 ini.

Lihat : Jadwal CPNS Maret 2018

2. Persiapan melengkapi syarat umum Pendaftaran CPNS


Bagi yang memang berencana untuk ikut pendaftaran CPNS maka berikut persyaratan umum pendaftar yang diperlukan;

a. Pendaftar CPNS harus WNI (Warga Negara Indonesia).
b. Berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat kasus aturan serta kriminal.
c. Tidak pernah diberhentikan sebagai PNS/Anggota TNI/Polri baik secara homat/tidak hormat maupun atas ajakan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
d. Tidak berkedudukan sebagai CPNS /PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.
e. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.

3. Dokumen Wajib Pelamar CPNS yang Harus Dipersiapkan


Dokumen antara pendaftar Sekolah Menengan Atas dengan sarjana berbeda. Untuk tenaga profesional persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan sebagai berikut:
a. Fotokopi KTP
b. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
c. Surat keterangan pengukuhan dari BAN PT.
d. Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar - latar belakang merah.

Dokumen pemanis bagi lulusan D III dan SMA/sederajat antara lain;
a. Materai Rp 6.000
b. Fotokopi KTP
c. Fotokopi ijazah/STTB
d. Fotokopi ijazah SD
e. Fotokopi ijazah SLTP
f. Fotokopi ijazah SLTA.

4. Alur Pendaftaran CPNS yang harus dilalui peserta


Hanya ada 4 alur utama yang wajib dilalui oleh semua peserta tes CPNS yakni :
  • Pertama, pendaftar dilakukan portal masing-masing kementrian/CPNS daerah.
  • Kedua, isi formulir dan jangan lupa ditandatangani
  • Ketiga, Anda akan menerima nomor bukti registrasi
  • Keempat, unggah/kirimkan dokumen yang dibutuhkan, jangan lupa sertakan pas foto sesuai ketentuan.
  • Kelima, kirimkan berkas-berkas menyerupai formulir pendaftaran.

5. Kuota Penerimaan CPNS secara total.


Nah untuk kuota masih banyak yang bertanya-tanya, berapa bekerjsama Kuota Penerimaan CPNS secara total tahun 2018, sebab kuota menggambarkan peluang.

Deputi Bidang SDM Aparatur Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, Kementrian PANRB sudah mengusulkan gugusan jumlah CPNS 2018 ke Kementrian Keuangan.

"Pada 2018 yang akan pensiun 250 ribu orang. 38 ribu di pemerintah sentra dan sisanya daerah. Posisi terakhir gres itu yang kami sampaikan ke Kementerian Keuangan untuk 2018," ujarnya.

Info niscaya yang berhasil dihimpun bahwa dalam bukaan CPNS 2018 tak lebih dari 250 ribu posisi sesuai dengan anjuran sebelumnya untuk tes CPNS tahun 2018.

6. Gaji Lulusan PNS 2018, harapan banyak orang


Hal terakhir yang dibahas kali ini yaitu mengenai gaji, sebab memang honor memiliki daya tarik tersendiri yang menciptakan lowongan CPNS setiap tahun sangat ditunggu dan bisa menarik minat banyak orang.

Sesuai amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 perihal Aparatur Sipil Negara, rumusan upah yang diterima bagi PNS alias take home pay hanya akan terdiri dari tiga komponen, yakni honor pokok, pemberian kinerja, dan pemberian kemahalan.

Untuk honor pokok, akan ada peningkatan rasio atau perbandingan antara besaran honor terendah PNS dan honor tertinggi PNS.

Gaji pokok tidak lagi menurut masa kerja, tetapi didasarkan pada beban kerja, tanggung jawab, dan risikonya. Saat ini, rasio honor pokok yang berlaku mencapai 1:3,7.

Contohnya, kalau honor pokok terendah PNS sekitar Rp 1,2 juta, honor pokok tertinggi sebesar Rp 4,44 juta.

Pada tahun 2018 ini, rasionya naik menjadi 1:11,9 sehingga honor pokok tertinggi bisa melonjak Rp 14,3 juta.
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url